News

100 Tiket NFT Dibagikan Gratis ke Penonton Setia Synchronize Festival 2022

100 Tiket NFT Dibagikan Gratis ke Penonton Setia Synchronize Festival 2022
Ilustrasi Synchronize Fest. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Promotor penyelenggara keriaan musik Synchronize Festival 2022 memberikan kejutan kepada penonton setianya dengan meluncurkan koleksi digital eksklusif NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket yang bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis.

Lewat keterangan tertulisnya, promotor penyelenggara Synchronize Festival 2022 menjelaskan bahwa koleksi digital eksklusif NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket yang dirilis terbatas sebanyak 100 edisi, dan dapat dimenangkan oleh 100 pemilik tiket #TimNonRefund beruntung melalui sistem pengundian.

Koleksi NFT (Non-Fungible Token) ini dirilis sebagai bentuk apresiasi Synchronize Fest kepada #TimNonRefund karena telah senantiasa mendukung keberlangsungan festival setelah dua tahun absen paska pandemi.

Nantinya pemilik NFT ini akan mendapatkan benefit berupa akses gratis masuk ke Synchronize Festival yang berlaku untuk seumur hidup tanpa dipungut biaya.

Synchronize FestPoster NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, gelaran Synchronize Fest telah berhasil menjual lebih dari 12.000 tiket penyelenggaraan festival, dan 70 persen pembeli tiket di antaranya memilih opsi non-refund.

Loyalitas dan kepercayaan audiens Synchronize Fest inilah yang menjadi dasar utama dirilisnya NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket.

Peluncuran NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket ini merupakan hasil kerja sama antara promotor Synchronize Festival dengan seniman asal kota Bandung bernama Agugn yang turut terlibat dalam pengerjaan karya design tema visual Synchronize Fest di tahun 2020.

NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket menggunakan blockchain Cardano yang merupakan generasi ke-3 dengan mata uang ADA.

Blockchain Cardano memiliki beberapa keungggulan, termasuk teknologi mutakhir yang telah menggabungkan fitur bitcoin, ethereum dan koin-koin lainnya.

Selain itu, biaya transaksi Blockchain Cardano juga terbilang jauh lebih murah, lebih cepat, dan lebih aman, serta nilai kursnya juga terbilang murah yaitu Rp. 8.400 untuk 1 ADA (kurs per 18 Mei 2022).

Nantinya NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket ini dapat diperjual-belikan oleh pemilik tiket melalui secondary marketplace seperti www.jpg.store , www.cnft.io , www.freeroam.io, www.genesishouse.io, www.tokhun.io dan marketplace Cardano lainnya.

Undian 100 edisi NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket nantinya akan dilakukan secara langsung dan transparan pada tanggal 19 Mei 2022 pukul 19:00 melalui website nft.synchronizefestival.com yang dapat diikuti oleh seluruh peserta #TimNonRefund tanpa perlu registrasi.

Gelaran Synchronize Fest 2022 diagendakan berlangsung di Gambir Expo Kemayoran -Jakarta, pada 7, 8, 9 Oktober 2022 mendatang. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...