News

11 Siswa MTs Harapan Baru yang Tenggelam di Sungai Ciamis Ditemukan Tewas

11 Siswa MTs Harapan Baru yang Tenggelam di Sungai Ciamis Ditemukan Tewas
Tim gabungan bersama SAR Bandung melakukan pencarian siswa MTs Harapan Baru yang tenggelam di Sungai Cileueur Leuwi. (Foto: dok. BASARNAS)

Jakarta - Sebanyak sebelas siswa MTs Harapan Baru ditemukan dalam keadaan tewas usai hanyut di Sungai Cileueur Leuwi, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sementara sepuluh siswa lain, dikabarkan selamat.

Kepastian tersebut diumumkan Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, melalui siaran pers pada Sabtu pagi, 16 Oktober 2021. Saat ini, seluruh korban sudah dievakuasi dari Sungai Cileueur Leuwi.

"Dipastikan tidak ada lagi laporan korban yang belum ditemukan," kata Deden, dikutip Kureta pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

"Seluruh korban telah ditemukan, dan dievakuasi, sudah sesuai dengan data jumlah yang disampaikan oleh pihak sekolah," ujar dia.

Deden menuturkan, menurut data seluruh siswa yang terbawa hanyut berjumlah 21 orang, terdiri dari 11 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan 10 orang selamat dua di antaranya menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Menurutnya, tim gabungan yang diterjunkan ke lapangan sudah melakukan proses penyisiran dan mengevakuasi seluruh korban yang dilaporkan tenggelam setelah menyusuri Sungai Cileueur Leuwi, Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Ciamis, pada Jumat kemarin.

Jajarannya bersama seluruh tim SAR gabungan lain, kata Deden, tetap siaga dan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, sekolah, Pemkab Ciamis, dan keluarga korban hingga diputuskan proses pencarian selesai dan ditutup.

"Dengan telah dievakuasinya seluruh korban dan 'debriefing' unsur SAR gabungan, maka dilakukan penutupan operasi SAR, seluruh unsur kembali ke kesatuan masing-masing," kata dia. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...