News

Ahmad Dhani Bikin Proyek Musik Baru, Gandeng Billy Sheehan dan Bumblefoot

Ahmad Dhani Bikin Proyek Musik Baru, Gandeng Billy Sheehan dan Bumblefoot
Bocoran proyek musik Ahmad Dhani. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Musisi jenius Ahmad Dhani membocorkan proyek musik terbarunya yang menggandeng sejumlah pemusik papan atas dunia, termasuk personel MR Big, Billy Sheehan, dan mantan gitaris Guns N Roses, Ron "Bumblefoot" Thal.

Dalam gambar yang dibagikan, proyek musik yang belum diketahui namanya itu nampak digawangi oleh Ahmad Dhani sendiri di posisi Synthesizer dan Producer, kemudian Derek Sherinian di instrumen Organ serta Andra Ramadhan pada Gitar.

Selain itu ada pula Billy Sheehan pada Bass, Simon Philips di instrumen Drums, Ron "Bumblefoot" Thal pada Gitar, Dino Jelusick di posisi Vocal, dan Jeff Scott Soto juga pada Vocal.

Sementara dalam video yang juga tersebar di dunia maya, para pemusik andal itu nampak beraksi di depan kamera dalam proses pengambilan gambar untuk video klip proyek tersebut.

Dari latar suara yang terdengar, lagu yang dibawakan merupakan tembang daur ulang dari single berjudul Cinta Itu Buta yang pernah dipopulerkan Mahadewa besutan Ahmad Dhani. Namun bedanya, lirik lagu dalam proyek ini diganti menjadi bahasa Inggris.

Ahmad DhaniBocoran proyek musik Ahmad Dhani. (Foto: Istimewa) 

Deretan nama pemusik populer yang digandeng Ahmad Dhani dalam proyek ini bukanlah bintang musik sembarangan. Derek Sherinian misalnya, merupakan pemain keyboard populer yang sempat menjadi personel unit progresif metal, Dream Theater.

Sementara Billy Sheehan dikenal publik sebagai pemain bass dari grup rock Mr Big, kemudian Simon Philips merupakan pemain drum mantan personel grup band legendaris, Toto.

Ron "Bumble Foot" Thal merupakan dewa enam senar yang pernah menjadi gitaris Guns N Roses, Dino Jelusick merupakan vokalis grup rock Whitesnake, dan Jeff Scott Soto adalah pelantang vokal dari unit rock Sons Of Apollo.

Di sisi lain, Ahmad Dhani sendiri dikenal publik sebagai pentolan grup band Dewa 19 sekaligus penulis lagu andal yang kerap mencetak bintang baru di kancah permusikan Indonesia.

Sedangkan Andra Ramadhan adalah gitaris Dewa 19 yang juga pendiri unit rock Andra and The Backbone, serta bagian dari grup musik Ahmad Band. []




Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 7 February 2023 | 18:05 WIB
Gempa bumi Magnitudo (M) 7,8 yang melanda Turki dan Suriah mengundang duka cita dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 11:24 WIB
Berikut lirik lengkap single Manusia Putus Asa milik Ayuenstar.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 7:15 WIB
Penyanyi solo Marion Jola kembali merilis single terbarunya yang berjudul Bukan Manusia.
Loading ...