News

Aparatur Desa di Abdya Sosialisasi Pola Hidup Sehat demi Cegah Penyakit

Aparatur Desa di Abdya Sosialisasi Pola Hidup Sehat demi Cegah Penyakit
Kegiatan sosialisasi perilaku pola hidup bersih dan sehat di Abdya. (Foto: Kureta/Syamsurizal)

Aceh Barat Daya - Kepala Desa (Kades) Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi perilaku pola hidup bersih dan sehat bagi warga desa setempat yang berlangsung di kantor desa, Sabtu, 25 Juni 2022.

Menurut dia, mencegah diri dari berbagai wabah penyakit dengan menjaga kebersihan merupakan bagian dari iman yang memiliki pahala tersendiri.

"Karena, selain sebagai upaya pencegahan dari berbagai wabah penyakit juga karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Dan tentu ada pahala bagi pelakunya," kata Junaidi Idrus," dikutip Kureta pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Hidup SehatKegiatan sosialisasi perilaku pola hidup bersih dan sehat di Abdya. (Foto: Kureta/Syamsurizal)

Dalam kegiatan ini, aparatur desa turut mengundang unsur TNI-Polri, Tenaga kesehatan dan Ustad di desa setempat untuk memberikan pandangan mereka terkait pola hidup bersih dan sehat  sesuai di bidang mereka masing-masing.

Menurut Junaidi, amat banyak manfaat yang didapat manusia jika menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan menerapkan pola itu tentu seseorang sudah menjaga dirinya dan keluarga dari segala macam wabah penyakit yang timbul karena lingkungan kotor.

"Maka kita megimbau warga untuk menerapkan pola ini dalam kehidupan sehari-hari. Kami dari aparatur desa juga akan mengupayakan budaya gontong royong untuk terus menjaga kebersihan lingkungan," ucap dia.

Kades berujar, apabila lingkungan tidak bersih seperti parit atau selokan itu akan lebih mudah terjangkit penyakit seperti DBD dan macam lainnya, sehingga butuh perhatian bersama untuk menangani hal demikian.

"Karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir jika selokan dan parit tersumbat. Tentu hal demikian perlu di antisipasi sebelum terjadi," katanya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...