Alur

Asma Nadia Terbitkan Novel Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia Lewat KBM App

Asma Nadia Terbitkan Novel Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia Lewat KBM App
Asma Nadia meluncurkan lanjutan novel "Assalamualaikum Beijing" melalui aplikasi menulis dan membaca online yakni KBM App. (Foto:Kureta/Istimewa)

Jakarta - Penulis nasional best seller, Asma Nadia meluncurkan lanjutan novel "Assalamualaikum Beijing" melalui aplikasi menulis dan membaca online yakni KBM App. 

Seri kedua dari novel yang sebelumnya telah diadaptasi ke layar lebar ini berjudul "Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia". Novel ini terbit delapan tahun sesudah seri pertamanya atas dorongan pembaca yang selalu setia menagih kelanjutan cerita Assalamualaikum Beijing.

Tentu sudah menjadi kewajiban sebagai penulis untuk bisa mengikuti perkembangan zaman dan memahami platform yang disukai pembaca

Masih mengangkat kisah cinta dari negeri Tirai Bambu, Asma Nadia kali ini menghadirkan kisah Rani, seorang pemeran pengganti di industri film, yang memutuskan memeluk agama Islam demi cinta

Dengan identitas baru sebagai Aisha, ia menyusul sang pujaan hati, Muhammad, ke kota Ningxia di bagian barat laut China yang memiliki banyak populasi penduduk Muslim. Namun, keimanan dan cintanya diuji dengan berbagai batu sandungan yang sering membuat hatinya goyah.

Asma Nadia memilih untuk menerbitkan buku ke-65 ini lewat KBM App dengan pertimbangan bahwa platform online memberikan kemudahan, kenyamanan dan pengalaman baru bagi pembaca, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

"Menggandeng KBM App menjadi adaptasi baru yang menyenangkan bagi saya. Tentu sudah menjadi kewajiban sebagai penulis untuk bisa mengikuti perkembangan zaman dan memahami platform yang disukai pembaca," kata Asma dalam keterangannya, Selasa, 5 Oktober 2021.

"Harapannya novel Assalamualaikum Beijing 2 ini dapat diakses pembaca dengan mudah melalui ponsel, dapat dibaca dengan praktis di mana pun, serta memungkinkan pembaca dan penulis untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman," sambungnya.

Berdiri sejak Mei 2020 lalu, KBM App telah tumbuh pesat menjadi sebuah komunitas pembaca dan penulis dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai lebih dari 320.000 pengguna. 

Aplikasi KBM App pada Google Playstore telah diunduh oleh lebih dari 600.000 pengguna. Sebagai wadah alternatif untuk membaca dan mempublikasikan karya, KBM App juga dilengkapi dengan fitur monetisasi yang memberikan insentif menarik.

"Fitur monetisasi ini adalah upaya KBM App untuk memberikan apresiasi yang pantas terhadap ide dan karya penulis-penulis kami. Sistem bagi hasilnya sangat fair, yaitu 60 hingga 70 persen untuk penulis, sisanya baru untuk KBM App. Jadi para penulis di KBM dapat menghasilkan uang dari karya mereka, bahkan sudah banyak penulis yang mengandalkan pendapatan dari KBM App untuk mencukupi kebutuhan hidup." ujar Tendi Murti CEO KBM App.

Sepuluh bagian pertama novel Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia dapat diakses secara gratis di KBM App mulai hari ini (05 Oktober 2021) melalui tautan bit.ly/assalamualaikumbeijing2

Tebal novel terbaru Asma Nadia ini adalah 47 bab, yang setiap babnya dapat dibaca dengan menukarkan 15 koin emas atau senilai Rp1.500.

Sebelum Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia, novel Asma Nadia yang telah diterbitkan secara online di KBM App antara lain Assalamualaikum Beijing, Surga yang Tak Dirindukan 3, Pertama Bilang Cinta, Bidadari untuk Dewa, Nikah Tanpa Pacaran, dan Karena Corona.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 23:04 WIB
Komisaris Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT. Mon Jambee, H. Subarni, menjamin tidak akan ada permainan harga beli sawit.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:29 WIB
Musisi Fariz RM menyapa penggemarnya di tengah pandemi Covid-19 lewat konser musik bertajuk Sound From Dehills an Intimate Concert of Fariz RM.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:14 WIB
Akmal Ibrahim terlihat semringah sepanjang kegiatan peresmian PKS di Abdya.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:46 WIB
Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan, Anis Byarwati menyambut baik instruksi Presiden Jokowi menindak tegas perusahaan pinjol.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:12 WIB
Anggota Komisi I DPR, Sukamta meminta OJK menghapus pemberian akses IMEI kepada perusahaan pinjaman online.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:55 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga non PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akan disanksi apabila tak mau divaksin.
News
Fahzian Aldevan - 16 October 2021 | 17:48 WIB
Mantan ajudan Terdakwa Nurdin Abdullah mengaku uang 200.000 dolar Singapura dari kontraktor diterima langsung Nurdin
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:43 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata memiliki total kekayaan Rp38,4 miliar.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 14:41 WIB
Sebanyak sebelas siswa MTs Harapan Baru ditemukan dalam keadaan tewas usai hanyut di Sungai Cileueur Leuwi.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 14:29 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya
Loading ...