News

Baliho Erick Thohir For President Tampak di Depan Kantor Pelindo

Baliho Erick Thohir For President Tampak di Depan Kantor Pelindo
Baliho \'Erick Thohir For President\' berdiri di depan kantor PT. Pelindo IV atau tepatnya depan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan.(Foto:Kureta/Istimewa)

Jakarta - Baliho 'Erick Thohir For President' berdiri di depan kantor PT. Pelindo IV atau tepatnya depan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kami akan bergerak melakukan deklarasi Erick Thohir sebagai capres 2024, jika ada perintah langsung dari Bapak Erick Thohir

Pada baliho berukuran besar itu, terpampang wajah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengenakan jaket berwarna merah.

Selain tulisan 'Erick Thohir For President' pada baliho yang berdiri kokoh di samping Pos Lantas itu, ada pula tulisan 'Indonesia Moeda' yang diduga sebagai Menteri BUMN.

Relawan ini juga menambahkan tulisan tagline untuk Menteri BUMN RI yakni Era Transformasi dan #SulselSiap.

Merespons itu, Ketua Loyalis Erick Thohir (Letho), Anshar Ilo menilai bahwa itu merupakan bentuk berekspresi dalam menyampaikan pendapat dan hak politik sebagai warga negara.

Menurutnya, keberadaan baliho dukungan terhadap Erick Thohir adalah hal yang wajar.

"Patut diapresiasi, artinya para relawan memaknai selama ini kinerja Erick Thohir sangat baik sebagai Menteri BUMN, sehingga lahir banyak kelompok yang mendorong dan mendeklarasikan Erick Thohir sebagai Capres 2024," kata Anshar mengutip Kumparan, Selasa, 14 Desember 2021.

Kendati demikian, dia berdalih bahwa Erick Thohir tidak pernah menginstruksikan para relawan untuk bergerak atau pun mendeklarasikan pencalonan sebagai presiden.

"Kami belum bergerak untuk kerja-kerja pemenangan capres 2024, kami akan bergerak melakukan deklarasi Erick Thohir sebagai capres 2024, jika ada perintah langsung dari Bapak Erick Thohir," ucap Anshar.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir mendapat dukungan dari Relawan Indonesia Moeda untuk menjadi calon presiden (Capres) pada kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang.

Koordinator Nasional Relawan Indonesia Moeda, Bambang Priakusuma mengatakan Erick Thohir merupakan tokoh panutan para pemuda. Dia berujar, Menteri BUMN mampu membuat Indonesia lebih maju lagi.

Bambang menuturkan, Relawan Indonesia Moeda adalah kumpulan para pemuda berlatar belakang pengusaha, aktivis, dan profesional.

Menurutnya, deklarasi dukungan yang mereka lakukan lantaran latar belakang Erick yang mempunyai rekam jejak pergaulan pada tingkat nasional maupun internasional.

"Sejak menjabat sebagai Menteri BUMN, Pak Erick telah banyak melakukan transformasi BUMN menjadi lebih baik," kata Bambang saat acara deklarasi Erick Thohir for Presiden 2024 di Jakarta Selatan, Minggu, 5 Desember 2021.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...