News

Band Folks Tangerang Daun Jatuh Rilis Single Baru Berjudul Bungkam

Band Folks Tangerang Daun Jatuh Rilis Single Baru Berjudul Bungkam
Grup band Daun Jatuh. (Foto: Kureta/WarnerMusic)

Jakarta - Grup band folks asal Tangerang, Daun Jatuh kembali merilis single terbaru yang diberi tajuk Bungkam. Dengan lirik puitis, tembang ini terinspirasi dari kisah pribadi salah satu personil.

Tembang Bungkam merupakan merupakan single keempat yang dikeluarkan Daun Jatuh bersama label rekaman Warner Music Indonesia.

Sebelumnya mereka telah merilis tiga buah single, yakni bertajuk Malang, Tak Selaras dan Momen yang mendapatkan respon baik dari para penggemarnya.

Video musik lirik lagu ini, dirilis bersamaan dengan singlenya dan bisa disaksikan di kanal YouTube Daun Jatuh. Lagu ini juga sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platform favorit.

Lewat keterangan tertulisnya, Mufti sang gitaris menjelaskan maksud dari lagu Bungkam. Menurutnya, lagu ini bercerita mengenai seseorang yang menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan selama ini kepada sahabatnya.

"Sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu personil kami," kata Mufti, dikutip Kureta pada Jumat, 13 Mei 2022.

"Ia menyimpan rasa kepada sahabatnya dan menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan kepada sahabatnya. Tapi ia takut setelah ia mengungkapkan apa yang ia rasakan semua akan berubah berantakan," ujar dia.

Daun JatuhGrup band Daun Jatuh. (Foto: Kureta/WarnerMusic)

Single Bungkam diciptakan oleh Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi 5 menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik.

Paduan suara Verrel sang vokalis dengan  lirik yang puitis juga instrument yang minimalis khas Daun Jatuh membuat  lagu terdengar begitu sedih.

Melalui perilisan single ini, grup band Daun Jatuh yang memiliki fanbase dengan sebutan Hamparan Hijau berharap lagunya bisa diterima dengan baik.

"Harapan kami semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan orang-orang diluar sana yang merasakan sakitnya menahan untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan," ujar Verrel. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...