News

Bangkutaman Lanjutkan Tur Konser TauTauTur ke Jepang

Bangkutaman Lanjutkan Tur Konser TauTauTur ke Jepang
Grup band Bangkutaman. (Foto: Instagram/bangkutaman_id)

Jakarta - Grup band Bangkutaman terbang ke Jepang untuk melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Unit folks-rock asal Yogyakarta ini, bakal menjalani tur sepanjang 27 - 30 November 2022 mendatang.

Perjalanan tur Bangkutaman di Jepang bukan kali pertama bagi mereka tampil di gelaran musik internasional.

Satu dekade silam, mereka juga pernah menjadi bagian dari festival musik bertajuk Rockin The Region (2008) dan Baybeats (2011), keduanya berlokasi di Esplanade Theater di Singapura.

Di masa pandemi, grup band yang baru saja merilis album terbaru bertajuk Dinamika ini juga sempat tampil di festival musik bertajuk Asean Music Showcase Festival 2020 yang dihelat November 2020.

BangkutamanPoster TauTauTur Japan dari Bangkutaman. (Foto: Istimewa)

Dalam tur edisi Jepang, grup band yang digawangi Wahyu `Acum` Nugroho pada vokal dan gitar, Madava Nanda Rasika Sangga pada bas dan Christo Putra pada drum itu mengajak Logic Lost, musisi elektronik dari Jakarta untuk ikut serta.

Lewat keterangan tertulisnya, Wahyu Acum mengatakan bahwa Jepang dipilih sebagai destinasi tur karena keterlibatan Bangkutaman di pesta musik Tokyo Beyond Festival yang diagendakan berlangsung selama dua hari.

Bertempat di Shibuya, Tokyo Beyond Festival yang digelar pada 26 & 27 November 2022 ini menampilkan banyak grup dan musisi independen dari berbagai negara dari Asia, Australia, Eropa dan Amerika.

"Bermain di Jepang adalah mimpi kami sejak dulu yang akhirnya baru terwujud di tahun ini, kami merasa senang atas kesempatan ini," kata Wahyu Acum, dikutip Kureta pada Jumat, 25 November 2022.

Setelah bermain di Tokyo Beyond Festival ini, Bangkutaman juga diagendakan tampil di sejumlah keriaan lain hingga tur berakhir pada 30 November 2022, termasuk manggung di satu event di Tokyo dan satu acara di Nara.

Acum bilang, festival dengan skala internasional ini diharapkan bakal mampu menjadi celah bagi Bangkutaman untuk lebih dikenal lagi di pasar Asia.

"Semoga dari sini kita bisa lebih terdengar lagi di pendengar di luar Indonesia, khususnya di Asia dan semoga kita bisa diundang lagi di festival-festival yang ada di Asia atau bahkan di benua lainnya," tutur Acum. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...