News

Barry Likumahuwa Rilis Album Passion Purpose Integrity dalam Format Vinyl

Barry Likumahuwa Rilis Album Passion Purpose Integrity dalam Format Vinyl
Musikus Barry Likumahua. (Foto: Instagram/barrylikumahuwa)

Jakarta - Musikus andal Barry Likumahuwa resmi merilis album piringan hitam berjudul Passion Purpose Integrity pada Sabtu, 18 Juni 2022. Karya ini, dirilis berkat kerja sama antara D`Jazz Music Indonesia dan Beatluz.

Dalam penggarapannya, Barry berkolaborasi bersama 17 artis, yakni Dimas Pradipta, Doni  Joesran, Georgie Tanasale, Bass G, Ami Purba, Martin Siahaan, Albert Fakdawer, Mozes Tetelepta, dan RASCAL.

Ada pula Indra Prof D, Yongky Vincent, Jordy Waelauruw, Jojo Prawira, Ivan Saba, Farrel Hilal, Matthew Sayersz, serta Kirk Whalum.

Pihak D`Jazz Music Indonesia bekerja sama dengan salah satu perusahaan piringan hitam terbesar di Inggris, The Vinyl Factory, untuk mencetak album tersebut dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Album Passion Purpose Integrity karya Barry Likumahuwa akan hanya ada 300 keping di Indonesia. Setiap piringan hitamnya akan diberikan nomer seri dan setiap pembeli bisa memilih nomer seri tersebut.

Semua kemasan piringan hitam tersebut menggunakan alat cetak yang memakai warna-warna palet Pantone.

"Setiap keping piringan hitam memiliki engraving nomer seri catalogue number yaitu BL01LP. Album tersebut sudah terdaftar di katalog Discogs," kata Barry Likumahuwa, dikutip Kureta pada Jumat, 17 Juni 2022.

"Album piringan hitam tersebut berbentuk Gatefold. Salah satu sleeve album piringan hitam tersebut ada lipatan Poster A3 dimana kami dokumentasikan credits untuk semua musisi, penyanyi, arranger, engineer, dan produser yang terlibat dalam album ini," ujar dia.

Barry LikumahuaMusikus Barry Likumahua. (Foto: Instagram/barrylikumahuwa)

Di dalam sleeve selanjutnya adalah Colored Vinyl yang berwarna biru tua dengan tebal 180 gram untuk kecepatan 33 revolusi per menit.

Colored Vinyl tersebut di berikan sleeve tebal berwarna hitam untuk melindungi Colored Vinyl dari cahaya ultraviolet. 

Barry mengatakan bahwa di album ini, ia menceritakan perjalanan karir musiknya dalam sebuah Timeline dalam kemasan Gatefold dengan berbagai foto momen rekaman, konser, dan lain-lainnya.

Album Passion Purpose Integrity adalah sebuah Tribute untuk ayah Barry, dan akan di rilis pada anniversary yang ke-20 mengenang ayahnya, Benny Likumahuwa.

Album tersebut merupakan kompilasi lagu-lagu single Barry dan tentunya lagu yang didedikasikan untuk ayahnya, Ode to Benny Liku.

Album vinyl Passion Purpose Integrity by Barry Likumahuwa MSRP, dibandrol harga Rp. 650,000 perkeping dan didistribusikan secara eksklusif oleh D`Jazz Music Indonesia.

Peluncuran album vinyl Passion Purpose Integrity ditandai dengan digelarnya acara perilisan di Reverend & Co. Studios di alamat, Jl. Kencana Utama 3 No.32D, RT.3/RW.7, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...