News

Bawa Dream Theater Konser di Solo, Anas Alimi Targetkan 1000 Penonton

Bawa Dream Theater Konser di Solo, Anas Alimi Targetkan 1000 Penonton
Grup band Dream Theater. (Foto: Instagram/dreamtheaterofficial)

Jakarta - Unit progresif metal Dream Theater dipastikan bakal menggelar konser di Solo, Indonesia pada 10 Agustus 2022 mendatang. Keriaan ini, akan berlangsung di area parkir A & B stadion Manahan, Surakarta.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi selaku promotor mengatakan bahwa dalam konser kali ini, ia menargetkan 10,000 tiket akan terjual secara nasional. Anas bilang, terdapat 2 kategori tiket yang akan dijual, yaitu Festival A dan Festival B.

Tiket yang dibandrol untuk keriaan ini terbilang terjangkau. Karcis dengan kategori Festival A dijual seharga Rp 1 juta, sedangkan untuk Festival B dibandrol harga Rp 750 ribu.

Pembelian tiket secara langsung atau on the spot, memiliki harga tiket sedikit berbeda. Festival A dibandrol harga Rp 1,500 ribu dan Festival B Rp 1 juta. Harga tiket tersebut belum termasuk pajak dan biaya admin.

"Dengan harga yang affordable ini saya optimis bisa menjual sampai 10,000 tiket," kata Anas Alimi, dikutip Kureta pada Kamis, 30 Juni 2022.

Dream TheaterPoster konser Dream Theater di Solo. (Foto: Instagram/dreamtheaterofficial)

Konser Dream Theater di Solo yang bertajuk The Top of The World Tour ini, kata Anas, sekaligus menjadi media promosi album ke-15 mereka A View from the Top of the World.

"A View from the Top of the World sendiri merupakan album terbaru Dream Theater dengan musik yang lebih dikembangkan lagi namun tetap mempertahankan teknis instrumentalisnya," kata Anas Alimi.

"Ada 7 lagu dalam album yang mereka garap di tengah pandemi waktu itu," ujar dia.

Menurut Anas, album terbaru Dream Theater tersebut berhasil meraih Grammy 2022 untuk single berjudul Alien.

Tak hanya itu band yang beranggotakan John Petrucci pada gitar, John Myung pada bass, James LaBrie pada vokal, Jordan Rudess pada keyboard, dan Mike Mangini pada drum ini juga pernah mendapatkan dua kali nominasi Grammy serta berhasil tembus penjualan hingga jutaan copy untuk musik progressive. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...