News

Bikin Ulah Tendang Sesajen di Lumajang, Hadfana Firdaus Minta Maaf

Bikin Ulah Tendang Sesajen di Lumajang, Hadfana Firdaus Minta Maaf
Hadfana Firdaus, pria yang membuang dan menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (foto: ist).

Jakarta - Hadfana Firdaus, pria yang membuang dan menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur minta maaf. Dia tiba di Polda Jatim Jumat pagi tadi.

Di hadapan awak media, Hadfana Firdaus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas ulahnya menendang sesajen. Dia mengakui tindakannya tersebut telah menyinggung perasaan masyarakat lain.

"Seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai kiranya, apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya," kata Hadfana di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat, 14 Januari 2022.

Hadfana ditangkap di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Lokasi dibekuknya Hadfana dekat dengan Polsek Banguntapan. Dia dicokok pada Kamis malam, 13 Januari 2022 sekitar pukul 22.40 WIB

Sebelumnya, petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polda Jatim, Polda NTB hingga Polda Jateng dan Polda DIY melakukan pencarian terhadap pria berjenggot yang menendang sesajen di lokasi erupsi Semeru.

Polisi juga mencari dan patroli di dunia maya untuk menangkap pria kelahiran Wonosobo tersebut dan tercatat masuk pesantren di Magelang.

Seperti diketahui, video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria berjenggot mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekati sesajen yang diletakkan di atas tanah.

Terdapat dua sesajen yang terlihat, yakni buah dan jagung yang berada di wadahnya masing-masing.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria sambil memekikkan takbir.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh ke lokasi erupsi Gunung Semeru. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...