News

Bintang K-Pop Renjun NCT Dream Positif Terinfeksi Covid-19

Bintang K-Pop Renjun NCT Dream Positif Terinfeksi Covid-19
Personel grup boyband NCT Dream. (Foto: SM Entertainment)

Jakarta - Personel boyband NCT Dream, Renjun dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Alhasil, grup K-Pop itu memutuskan untuk membatalkan tiga buah konser yang telah diagendakan.

Akibat pembatalan itu, pihak SM Entertainment mengatakan bahwa seluruh tiket yang telah terjual akan dikembalikan sepenuhnya.

Mereka juga berjanji akan memberikan informasi detail terkait hal tersebut melalui platform tiket yang digunakan penonton untuk membeli.

"Meskipun semua agensi NCT Dream bekerja keras untuk mempersiapkan konser yang akan memenuhi harapan para penggemar yang telah menunggu konser ini, dengan menyesal kami sampai pada keputusan yang tidak dapat dihindari bahwa dalam situasi saat ini, kami tidak akan melakukannya," kata SM Entertainment, dikutip Kureta pada Jumat, 29 Juli 2022.

"Kami meminta pengertian yang mendalam dan murah hati dari para penggemar. Agensi kami akan terus mematuhi secara ketat pedoman otoritas kesehatan di masa depan juga. Kami juga akan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama," ujar mereka.

Informasi pembatalan konser tersebut diumumkan pihak SM Entertainment selaku agensi NCT Dream pada Rabu malam, 27 Juli 2022 waktu Korea Selatan.

Padahal, tiket gelaran konser yang direncanakan berlangsung selama tiga malam di Gocheok Sky Dome Seoul itu telah habis terjual.

"Kami menginformasikan bahwa konser solo kedua NCT Dream The Dream Show 2: In A Dream yang dijadwalkan pada 29 hingga 31 Juli resmi dibatalkan," kata pihak SM Entertainment.

Dalam pernyataannya, SM Entertainment mengatakan bahwa Renjun menjalani tes Covid-19 mandiri dan mendapatkan hasil positif, usai merasakan ada yang tidak beres pada kondisi tubuhnya.

Lantaran hal itu, Renjun kemudian melakukan tes ulang dengan alat tes PCR dan kembali mendapatkan hasil positif Covid-19.

"Renjun melihat gejala yang tidak biasa dan perubahan kondisinya hari ini. Jadi dia menggunakan alat te mandiri dan mendapatkan hasil positif. Karena itu, dia segera menjalani test PCR dan dia dinyatakan positif Covid-19," tutur mereka. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...