Alur

Bluebird Kembali Salurkan Ratusan Beasiswa kepada Anak Pengemudi - Karyawan

Bluebird Kembali Salurkan Ratusan Beasiswa kepada Anak Pengemudi - Karyawan
Bluebird menyalurkan beasiswa kepada ratusan anak pengemudi dan karyawan pada jenjang pendidikan SLTA, D3 hingga S1.(Foto:Kureta/Dokumen Bluebird)

Jakarta - Di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak sosial dan ekonomi serta tantangan pada semua sektor industri, PT Blue Bird Tbk kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung kesejahteraan karyawan dan pengemudinya.

Bluebird menyalurkan beasiswa kepada ratusan anak pengemudi dan karyawan pada jenjang pendidikan SLTA, D3 hingga S1.

Noni: Bluebird memiliki makna "Burung Pembawa Kebahagiaan", program beasiswa ini menjadi salah satu langkah kami untuk saling bahu membahu satu sama lain khususnya pada saat masa pandemi

Pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan keberlanjutan tahunan dari dukungan Bluebird terhadap sektor pendidikan, di mana pertama kali diadakan sejak 1998 dan telah menjangkau lebih dari 33.000 penerima putra-putri generasi masa depan Indonesia.

Tahun ini, PT Blue Bird Tbk menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan yang terbagi dalam beberapa tahap selama periode bulan Agustus hingga September tahun 2021.

Langkah ini sekaligus memperkokoh bukti nyata PT Blue Bird Tbk sebagai perusahaan yang menempatkan sumber daya manusia sebagai bagian dari keluarga besar Bluebird Group, di mana kesejahteraan karyawan merupakan faktor krusial dalam memastikan pelayanan prima kepada para pelanggan setia.

"Meski saat ini kita semua sedang menghadapi segala tantangan yang terjadi dikarenakan pandemi, kami sangat bersyukur bahwa pada tahun ini perusahaan tetap melaksanakan program beasiswa kepada anak dari pengemudi dan karyawan," kata pendiri program Bluebird Peduli sekaligus Komisaris Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo dalam keterangan resmi yang diterima Kureta, Jumat, 17 September 2021.

"Sebagai kesatuan keluarga besar di mana Bluebird memiliki makna Burung Pembawa Kebahagiaan, program beasiswa ini menjadi salah satu langkah kami untuk saling bahu membahu satu sama lain khususnya pada saat masa pandemi," sambungnya.

Lebih lanjut, Noni mengaku bangga atas program beasiswa Bluebird Peduli. Program ini diyakini dapat menjadi penuntun anak pengemudi dan karyawan untuk berprestasi.

"Kami bangga, beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mereka, terbukti beberapa penerima beasiswa kami dapat lulus dengan predikat yang memuaskan bahkan dengan predikat IPK tertinggi di Perguruan Negeri seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas lainnya," ujarnya.

Noni mengungkapkan, program beasiswa merupakan bentuk dukungan kepada pengemudi di tengah masa sulit yang sedang dihadapi bersama. Melalui beasiswa ini Bluebird berharap dapat meringankan beban kebutuhan hidup pengemudi dan pendidikan anak-anak mereka.

Melalui unggahan video, seorang anak pengemudi Bluebird Group, Fabrian Siregar yang saat ini sudah memasuki semester delapan di Universitas Negeri Jakarta mengucapkan terima kasih kepada perusahaan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Blue Bird Tbk, terutama kepada Ibu Noni Purnomo selaku Komisaris Utama PT Blue Bird Tbk, atas beasiswa yang diberikan, semoga Bluebird selalu jaya," ujar Fabrian.

Sementara, Katman seorang pengemudi Bluebird mengungkapkan rasa bahagia setelah anaknya mendapatkan beasiswa dari program Bluebird Peduli yang tetap berjalan di tengah situasi pandemi.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Blue Bird Tbk, terutama kepada Ibu Noni, atas program beasiswa yang masih diberikan kepada kami, pengemudi Bluebird. Walau situasi saat ini dalam keadaan sulit, merupakan sebuah kebahagiaan program beasiswa masih diberikan kepada anak kami. Besar harapan saya program ini akan terus berjalan kedepan," tutur Katman.

Sebagai penutup, Noni juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelanggan setia Bluebird di mana pemberian beasiswa tidak terlepas dari peranan serta kesetiaan para pelanggan.

"Kami menyadari bahwa keberhasilan program beasiswa ini tidak dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan kontribusi dari para pelanggan kami," ujar Noni.

"Oleh karena itu saya berterima kasih karena setiap putaran roda armada Bluebird Group dalam menemani pelanggan setia dapat kami salurkan sebagai dukungan dari keberlanjutan pendidikan anak-anak. Semoga beasiswa ini dapat dimaksimalkan oleh anak-anak pengemudi kami untuk membawa kesejahteraan keluarga serta perkembangan bangsa Indonesia," ucap Noni menambahkan.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...