News

Bobby Nasution Lantik Putri Presiden Jokowi Jadi Ketua TP PKK Medan

Bobby Nasution Lantik Putri Presiden Jokowi Jadi Ketua TP PKK Medan
Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu usai dilantik sebagai Ketua TP PKK Kota Medan, menyalam dan mencium tangan Wali Kota Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)

Medan - Wali Kota Bobby Nasution melantik putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu sebagai Ketua TP PKK dan pengurus masa bakti 2021-2024 di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Sumatera Utara, Rabu 10 November 2021.

Adapun kepengurusan TP PPK Kota Medan yakni Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution sebagai Ketua, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman (Ketua I), Asmalita Zulkarnain (Ketua II), Ummy Zain Noval (Ketua III) serta Irina Sutan Tolang (Ketua IV) yang akan membawahi masing-masing kelompok kerja.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penandatanganan naskah pelantikan oleh Bobby Nasution selaku Pembina PKK Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan, peran serta kaum ibu sangat dibutuhkan terutama dalam memulihkan dan peningkatan sektor ekonomi keluarga di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda ibukota Provinsi Sumatera Utara saat ini.

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada sektor ekonomi keluarga. Namun, ini justru menjadi momentum untuk menyiapkan masyarakat, terutama kaum ibu agar bisa memiliki kemampuan untuk bersaing dengan kaum ibu di daerah-daerah lain melalui peran PKK. Oleh karenanya, kaum ibu juga harus bisa menjadi penggerak roda perekonomian keluarga," kata Bobby.

Sejalan dengan itu, Bobby juga meminta pengurus PKK untuk aktif dalam peningkatan UMKM Kota Medan yang saat ini tengah jadi konsen Pemko Medan. Hal yang perlu dilakukan adalah membangun kolaborasi dengan semua stakeholder untuk mewujudkan UMKM naik kelas.

Selanjutnya, selain peningkatan ekonomi keluarga, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut juga meminta agar pengurus PKK konsen dalam menangani kasus stunting di Kota Medan.

Baca juga: Wanita Terdakwa Jual Beli Vaksin Covid-19 di Medan Divonis 20 Bulan Penjara

"Selama ini mungkin yang diedukasi hanya si ibu, tapi coba bekali juga pemahaman dan pengetahuan kepada suami agar kasus stunting dapat diminimalisir," pesannya.

Terakhir, Bobby berpesan kepada para pengurus PKK yang merupakan istri pejabat di lingkungan Pemko Medan untuk senantiasa saling mengingatkan sehingga para suami dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jangan sampai kekeliruan dalam bekerja justru berakibat dan merugikan pada keluarga. Yakinlah ibu-ibu, bahwa apa yang sedang kami lakukan ini, tugas sampai malam hari untuk memperbaiki kinerja Pemko Medan," ucapnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...