News

Brigadir J Disebut-sebut Bongkar Zina dan Bisnis Gelap Ferdy Sambo

Brigadir J Disebut-sebut Bongkar Zina dan Bisnis Gelap Ferdy Sambo
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat. (Foto: Twitter Andi Siahaan)

Jakarta - Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengaku mengetahui dugaan motif Irjen Ferdy Sambo beserta para ajudannya melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada 8 Juli 2022.

Menurut Kamaruddin, Brigadir J mengadukan semua yang diketahuinya kepada Putri Candrawathi perihal rahasia Ferdy Sambo, dari mulai dugaan perzinaan hingga pengelolaan bisnis gelap yang terkait dengan narkoba sabu-sabu sampai perjudian.

"Jadi almarhum ini mengetahui rahasia si pelaku (Sambo) dan membuka rahasia itu," kata Kamaruddin kepada wartawan, Kamis, 11 Agustus 2022.

Kendati begitu, Kamaruddin enggan membeberkan siapa yang mengungkapkan informasi tersebut kepadanya. Dia hanya bilang, Jenderal Polisi bintang dua itu pun murka kepada Brigadir J hingga terjadilah Jumat berdarah di rumah dinas Sambo, Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022 lalu.

"Dugaan perzinaan dan atau yang berkaitan dengan wanitalah begitu, yang kedua itu terkait bisnis haram atau bisnis gelap. Ada tata kelola sabu-sabu, miras, judi dan sebagainya. Memang ada informasi itu ke saya. Tapi informasi itu dari sumber lain yang saya dapat," katanya.

Menurut Kamaruddin, Brigadir J berani menyampaikan rahasia Ferdy Sambo itu kepada Putri Candrawathi, karena merasa sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh keduanya.

"Almarhum ini adalah anak dari Ferdy Sambo dan Ibu Putri. Jadi mereka sudah menganggap anak," katanya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J.

Sigit juga mengungkapkan fakta baru mengenai kasus Brigadir J. Tak ada peristiwa tembak-menembak dalam Jumat berdarah di rumah Sambo itu.

"Tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan," ujar Sigit.

Selain itu, Sigit menyampaikan Bharada E melakukan penembakan terhadap Brigadir J atas perintah Sambo. Atas hal itu, Sambo kini telah ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan berencana dengan ancaman pidana paling berat hukuman mati. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...