News

Bupati Akmal Ibrahim Lantik Salman Alfarisi Sebagai Sekda Abdya

Bupati Akmal Ibrahim Lantik Salman Alfarisi Sebagai Sekda Abdya
Pelantikan Sekda Aceh Barat Daya oleh Bupati Akmal. Foto: Kureta/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim resmi melantik Salman Alfarisi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Abdya, pada Kamis, 6 Januari 2022.

Sebelumnya, Salman Alfarisi menjabat sebagai Plt Sekda Abdya. Dia menggantikan Drs. Thamrin yang sudah memasuki masa pensiun.

Proses pelantikan di halaman kantor Bupati Abdya berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tamu undangan, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), kader partai politik, Sekda kabupaten tetangga, maupun tamu undangan lainnya terlebih dahulu menggunakan desinfektan dan mengenakan masker baru sebelum memasuki lokasi pelantikan.

AbdyaSelamat atas terpilihnya Sekda Abdya Salman Alfarisi. (foto: Kureta).

Bupati Akmal Ibrahim mengatakan, pelantikan Sekda Abdya pada hari ini sudah melalui semua tahapan, hingga Gubernur Aceh menetapkan satu nama, yakni Salman Alfarisi dari tiga nama yang diusul.

"Sudah melalui proses yang sangat ketat, Anda (Salman) meraih nilai terbaik. ASN Abdya saya nilai sudah cukup baik, jauh sekali lompatannya," kata Akmal.

Bupati Akmal pun mengapresiasi kinerja ASN Abdya yang terus menunjukkan kualitas kerja. Menurutnya, mereka berkerja perlahan tapi pasti, semua semakin baik, dan berjalan sesuai harapan.

"Jempol kepada ASN Abdya, kinerjanya cukup baik, tidak ada Bupati hebat tanpa ASN hebat," ucap Akmal.

Akmal juga berpesan agar Sekda Abdya bekerja secara hati-hati, teliti dan manempatkan diri sebagai seorang istri untuk para ASN. Sebab, posisi Sekda dapat dikatakan jabatan prestisius, karena banyak merangkap jabatan lain, misal ketua analisa jabatan.

"Bupati tidak akan bisa memutuskan sesuatu tanpa analisa Sekda. Bupati pejabat publik, bukan pekerja profesional. Ia menetapkan tujuan, ASN melaksanakan. Maka, baik buruk prestasinya, itu tergantung pada ASN maka Sekda sangat penting," ujarnya.

Menurutnya, Abdya saat ini sedang diberi rahmat yang luar biasa oleh Allah SWT. Dia menilai banyak program besar yang terwujud, ASN cukup padu dan bersinergi. Ini juga sebab, dirinya malas melakukan mutasi.

"Karena pegawai sudah menunjukan loyalitas yang baik ngapain diganti. Situasi ini sudah baik, tinggal Sekda menyempurnakan lagi. Bahkan, hasil audit KPK, Abdya hampir tidak ada korupsi," ucapnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...