Netizen

Cerita Wagub Sumut Ijeck Kunjungi Jenderal di Pematangsiantar

Cerita Wagub Sumut Ijeck Kunjungi Jenderal di Pematangsiantar
Wagub Sumut Musa Rajekshah kala melepas rindu dengan Harimau Sumatera yang pernah dirawat pada masa kecilnya, dan diberi nama Jenderal. (Kureta/FB Musa Rajekshah)

Medan – Kota Pematangsiantar, terutama di kawasan Siantar Zoo, ternyata menyimpan kerinduan tersendiri bagi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah.

Musababnya, di kota itu ada sesosok yang selalu dirindukan oleh Musa Rajekshah. Tak heran bila pria yang akrab disapa Ijeck ini selalu meluangkan waktu untuk singgah bila melintasi kawasan Pematangsiantar.

Jenderal, begitu lah nama dari sosok yang senantiasa dirindukan oleh Ijeck ini. Dan Jenderal ini pernah pula menjadi bagian dari keluarga Ijeck walaupun hanya sebentar.

Namun yang tak disangka, Jenderal ini ternyata bukan sesosok manusia. Akan tetapi, seekor Harimau Sumatera yang sudah dewasa.

Jenderal ini di masa kecilnya, ternyata pernah pernah dirawat oleh Ijeck. Saat itu, Jenderal kecil ditemukan tanpa sengaja di hutan dalam keadaan sakit oleh seorang sahabat Ijeck, yang kemudian memberikannya kepada Ijeck.

Momen mengharukan pertemuan antara Ijeck dan Jenderal ini pun kemudian di publish di akun media sosial Instagram dan Facebook Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah alias IjeckWagub Sumut Musa Rajekshah kala melepas rindu dengan Harimau Sumatera yang pernah dirawat pada masa kecilnya, dan diberi nama Jenderal. (Kureta/FB Musa Rajekshah)

Dilihat Kureta pada Minggu 1 Agustus 2021, ada beberapa foto pertemuan dengan Jenderal yang dibagikan oleh akun Ijeck sekitar 4 jam lalu.

Dalam unggahan tersebut, Ijeck juga menyertakan keterangan berbunyi: Rindu itu harus dibayar tuntas. Ya kan?

Setiap kali melintasi Pematangsiantar, saya pasti singgah ke Siantar Zoo, walau barang sebentar. Tujuan saya menemui Jenderal, nama seekor Harimau Sumatera yang ada di sana.

Kilas balik ke belakang, Jenderal ini masa kecilnya bersama saya. Ada seorang sahabat yang memberikan kepada saya yang didapat tanpa sengaja pada saat di hutan dalam keadaan sakit. Kemudian saya rawat Jenderal sampai sehat.

Waktu itu umurnya masih hitungan bulan. Sejak itu, Jenderal menjadi bagian keluarga saya. Makannya pun dulu, nasi putih dan ayam goreng.

Memang tak lama Jenderal bersama kami, karena memang dia adalah hewan dilindungi, lalu saya pun menyerahkan Jenderal ke Taman Hewan Pematangsiantar. Sedih juga karena harus berpisah. Namun ini adalah yang terbaik baginya.

Untuk itulah, setiap kali saya lewat Siantar, wajib singgah sebentar ke Siantar Zoo. Seperti kemarin saya kebetulan lewat Siantar, saya singgah. Sudah lama tak bertemu, rindu sudah menggebu. Begitu saya datang, saya panggil dia.

"Jenderal, Jenderal, sini Jenderal". Awalnya dia terdiam, ternyata dia pun masih mengenali suara saya. Dilihatnya saya, lalu dia lari menghampiri saya seraya menggoyang-goyangkan kepalanya, mengaum, dan menyeringai lebar," tutur Ijeck.

"Andai tak ada penghalang, sudah saya peluk dia. Tapi tak apalah, berjumpa saja sudah membuat hati bahagia. Sehat selalu Jenderal, sampai jumpa lagi," tulis Ijeck mengakhiri keterangan unggahannya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...