Netizen

Cerita Wagub Sumut Ijeck Kunjungi Jenderal di Pematangsiantar

Cerita Wagub Sumut Ijeck Kunjungi Jenderal di Pematangsiantar
Wagub Sumut Musa Rajekshah kala melepas rindu dengan Harimau Sumatera yang pernah dirawat pada masa kecilnya, dan diberi nama Jenderal. (Kureta/FB Musa Rajekshah)

Medan – Kota Pematangsiantar, terutama di kawasan Siantar Zoo, ternyata menyimpan kerinduan tersendiri bagi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah.

Musababnya, di kota itu ada sesosok yang selalu dirindukan oleh Musa Rajekshah. Tak heran bila pria yang akrab disapa Ijeck ini selalu meluangkan waktu untuk singgah bila melintasi kawasan Pematangsiantar.

Jenderal, begitu lah nama dari sosok yang senantiasa dirindukan oleh Ijeck ini. Dan Jenderal ini pernah pula menjadi bagian dari keluarga Ijeck walaupun hanya sebentar.

Namun yang tak disangka, Jenderal ini ternyata bukan sesosok manusia. Akan tetapi, seekor Harimau Sumatera yang sudah dewasa.

Jenderal ini di masa kecilnya, ternyata pernah pernah dirawat oleh Ijeck. Saat itu, Jenderal kecil ditemukan tanpa sengaja di hutan dalam keadaan sakit oleh seorang sahabat Ijeck, yang kemudian memberikannya kepada Ijeck.

Momen mengharukan pertemuan antara Ijeck dan Jenderal ini pun kemudian di publish di akun media sosial Instagram dan Facebook Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah alias IjeckWagub Sumut Musa Rajekshah kala melepas rindu dengan Harimau Sumatera yang pernah dirawat pada masa kecilnya, dan diberi nama Jenderal. (Kureta/FB Musa Rajekshah)

Dilihat Kureta pada Minggu 1 Agustus 2021, ada beberapa foto pertemuan dengan Jenderal yang dibagikan oleh akun Ijeck sekitar 4 jam lalu.

Dalam unggahan tersebut, Ijeck juga menyertakan keterangan berbunyi: Rindu itu harus dibayar tuntas. Ya kan?

Setiap kali melintasi Pematangsiantar, saya pasti singgah ke Siantar Zoo, walau barang sebentar. Tujuan saya menemui Jenderal, nama seekor Harimau Sumatera yang ada di sana.

Kilas balik ke belakang, Jenderal ini masa kecilnya bersama saya. Ada seorang sahabat yang memberikan kepada saya yang didapat tanpa sengaja pada saat di hutan dalam keadaan sakit. Kemudian saya rawat Jenderal sampai sehat.

Waktu itu umurnya masih hitungan bulan. Sejak itu, Jenderal menjadi bagian keluarga saya. Makannya pun dulu, nasi putih dan ayam goreng.

Memang tak lama Jenderal bersama kami, karena memang dia adalah hewan dilindungi, lalu saya pun menyerahkan Jenderal ke Taman Hewan Pematangsiantar. Sedih juga karena harus berpisah. Namun ini adalah yang terbaik baginya.

Untuk itulah, setiap kali saya lewat Siantar, wajib singgah sebentar ke Siantar Zoo. Seperti kemarin saya kebetulan lewat Siantar, saya singgah. Sudah lama tak bertemu, rindu sudah menggebu. Begitu saya datang, saya panggil dia.

"Jenderal, Jenderal, sini Jenderal". Awalnya dia terdiam, ternyata dia pun masih mengenali suara saya. Dilihatnya saya, lalu dia lari menghampiri saya seraya menggoyang-goyangkan kepalanya, mengaum, dan menyeringai lebar," tutur Ijeck.

"Andai tak ada penghalang, sudah saya peluk dia. Tapi tak apalah, berjumpa saja sudah membuat hati bahagia. Sehat selalu Jenderal, sampai jumpa lagi," tulis Ijeck mengakhiri keterangan unggahannya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 23:04 WIB
Komisaris Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT. Mon Jambee, H. Subarni, menjamin tidak akan ada permainan harga beli sawit.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:29 WIB
Musisi Fariz RM menyapa penggemarnya di tengah pandemi Covid-19 lewat konser musik bertajuk Sound From Dehills an Intimate Concert of Fariz RM.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:14 WIB
Akmal Ibrahim terlihat semringah sepanjang kegiatan peresmian PKS di Abdya.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:46 WIB
Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan, Anis Byarwati menyambut baik instruksi Presiden Jokowi menindak tegas perusahaan pinjol.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:12 WIB
Anggota Komisi I DPR, Sukamta meminta OJK menghapus pemberian akses IMEI kepada perusahaan pinjaman online.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:55 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga non PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akan disanksi apabila tak mau divaksin.
News
Fahzian Aldevan - 16 October 2021 | 17:48 WIB
Mantan ajudan Terdakwa Nurdin Abdullah mengaku uang 200.000 dolar Singapura dari kontraktor diterima langsung Nurdin
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:43 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata memiliki total kekayaan Rp38,4 miliar.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 14:41 WIB
Sebanyak sebelas siswa MTs Harapan Baru ditemukan dalam keadaan tewas usai hanyut di Sungai Cileueur Leuwi.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 14:29 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya
Loading ...