News

Curhat Fico Fachriza, Kecanduan Tembakau Gorilla Habiskan Uang Rp 250 Juta

Curhat Fico Fachriza, Kecanduan Tembakau Gorilla Habiskan Uang Rp 250 Juta
Fico Fachriza. (Foto: Instagram/ficofachriza_)

Jakarta - Komedian tunggal Fico Fachriza ditangkap polisi dari jajaran Ditnarkoba Polda Metro Jaya atas dugaan penyalahgunaan narkotika sintetis tembakau gorilla. Sebelumnya, pelawak ini memang pernah curhat mengenai ketergantungan narkoba.

Mengutip Opsi ID, pada tahun 2017 silam Fico Fachriza mengaku pernah menghabiskan banyak uang lantaran ketergantungan tembakau gorilla.

Namun, kala itu ia meyakinkan penggemarnya bahwa dirinya telah berhenti dari kecanduannya.

Pengakuan tersebut diungkap Fico Fachriza lewat sebuah video yang diunggah di saluran YouTube miliknya. Video tersebut, diberi judul DRAW MY EXPERIENCE: LEPAS DARI JERATAN NARKOBA.

Dalam video itu, Fico menceritakan pengalamannya terjerumus ke lembah hitam narkoba. Mulai dari awal mengenal tembakau gorila hingga bangkit dan berupaya sembuh dari kecanduannya.

"Gue bikin video setelah satu hari memutuskan berhenti memakai narkoba. Pengin berbagi," kata Fico Fachriza membuka cerita, dikutip Kureta pada Jumat, 14 Januari 2022.

"Saat umur 21 tahun, gue udah penuh materi. Lalu datang teman bawa pengaruh negatif. 2015 ada yang namanya tembakau gorilla," ucapnya.

Fico FachrizaFico Fachriza. (Foto: Instagram/ficofachriza_)

Pria yang merupakan cucu dari Murad Aidit itu mengatakan bahwa terjerumusnya ia di lembah hitam narkoba lantaran rasa penasaran usai ditantang oleh temannya.

"Tiap hari beli Rp 350 ribu, lalu sampai kebal. Mereka upgrade ke tembakau gorilla hanoman, gue pakai hampir setahun, main bersih," kata Fico Fachriza.

Fico menuturkan, ia mulai menyadari ketergantungannya akan narkotika telah membuatnya membuang duit yang tidak sedikit. Hal itu kemudian membuatnya sadar untuk berhenti.

"Rp 250 juta habis buat beli itu. Akhirnya mau berani berubah, dibantu teman buat berubah juga," kata dia.

Namun, Fico Fahriza justru ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sintetis, tembakau gorilla pada Kamis malam, 13 Januari 2022.

Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander mengatakan saat ini Fico Fachriza masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik dalam rangka pendalaman kasus.

Donny juga masih belum membeberkan jumlah barang bukti dalam penangkapan sang komedian.

Rencananya, Polda Metro Jaya baru akan memberikan sejumlah informasi mendetail terkait kasus yang menyandung Fico Fachriza pada konferensi pers, Jumat sore, 14 Januari 2022 nanti. []

 

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...