News

Danilla Riyadi Sumbang Suara di Single Persahabatan Milik OmBags

Danilla Riyadi Sumbang Suara di Single Persahabatan Milik OmBags
Danilla Riyadi. (Foto: Kureta/Creathink)

Jakarta - Bagus Dhanar Dhana alias OmBags menggandeng Danilla Riyadi di karya solo terbaru yang diberi tajuk Persahabatan. Tembang ini merupakan single pembuka album solo kedua personel grup band NTRL tersebut.

OmBags sendiri memang dikenal luas sebagai pemain bass dan vokalis NTRL. Namun di luar itu, ia juga pernah merilis album solo berjudul Edan pada tahun 2010 silam. Kala itu, tembang Chineese Food menjadi hits karya perdananya sebagai solois itu.

Tak hanya berkarya dalam proyek solo, OmBags juga tercatat pernah membentuk band sampingan bernama Jalan Tengah, bersama sejumlah musikus asal Bali. Selain itu, ia juga turut membantu proyek musik The Swinging Terror milik Bimo Sulaksono.

Seolah tak kunjung puas berkarya, single Persahabatan diluncurkan OmBags bersama penyanyi solo wanita Danilla Riyadi yang tengah naik daun.

Menariknya, proyek kolaborasi bersama Danilla untuk lagu ini membawa OmBags untuk keluar dari image yang melekat padanya.

OmBags yang sebelumnya identik dengan nuansa rock alternative, di lagu ini justru berkarakter ballad yang bernuansa akustik (folk).

OmBagsBagus Dhanar Dhana alias OmBags. (Foto: Kureta/Istimewa)

Dipilihnya Danilla Riyadi sebagai rekan kolaborasi, kata OmBags, lantaran di lagu ini membutuhkan karakter vokal wanita yang di ibaratkan terlibat dalam sebuah monolog.

"Ide awalnya adalah, saya ingin ada seperti monolog antara dua orang yang saling bersahutan di lagu ini. Untuk monolog ini saya ingin suara vokal wanita yang berkarakter dan unik," kata OmBags, dikutip Kureta pada Kamis, 12 Mei 2022.

"Dan yang bisa mewujudkan karakter vokal itu pada lagu ini ada pada Danilla Riyadi," tutur dia.

Kendati begitu, lanjut OmBags, ia memberikan kebebasan kepada Danilla untuk mengekpresikan cerita dalam lirik tembang tersebut. Hasilnya, tembang ini menjadi lebih bernyawa.

"Tapi saya membebaskan Danilla untuk bernyanyi mengekspresikan sesuai cerita lagunya. Dan ternyata pilihan pada Danilla adalah tepat, karena mampu memberi nyawa pada lagu ini," tutur OmBags. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 7 February 2023 | 18:05 WIB
Gempa bumi Magnitudo (M) 7,8 yang melanda Turki dan Suriah mengundang duka cita dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 11:24 WIB
Berikut lirik lengkap single Manusia Putus Asa milik Ayuenstar.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 7:15 WIB
Penyanyi solo Marion Jola kembali merilis single terbarunya yang berjudul Bukan Manusia.
Loading ...