News

Danilla Riyadi Sumbang Suara di Single Persahabatan Milik OmBags

Danilla Riyadi Sumbang Suara di Single Persahabatan Milik OmBags
Danilla Riyadi. (Foto: Kureta/Creathink)

Jakarta - Bagus Dhanar Dhana alias OmBags menggandeng Danilla Riyadi di karya solo terbaru yang diberi tajuk Persahabatan. Tembang ini merupakan single pembuka album solo kedua personel grup band NTRL tersebut.

OmBags sendiri memang dikenal luas sebagai pemain bass dan vokalis NTRL. Namun di luar itu, ia juga pernah merilis album solo berjudul Edan pada tahun 2010 silam. Kala itu, tembang Chineese Food menjadi hits karya perdananya sebagai solois itu.

Tak hanya berkarya dalam proyek solo, OmBags juga tercatat pernah membentuk band sampingan bernama Jalan Tengah, bersama sejumlah musikus asal Bali. Selain itu, ia juga turut membantu proyek musik The Swinging Terror milik Bimo Sulaksono.

Seolah tak kunjung puas berkarya, single Persahabatan diluncurkan OmBags bersama penyanyi solo wanita Danilla Riyadi yang tengah naik daun.

Menariknya, proyek kolaborasi bersama Danilla untuk lagu ini membawa OmBags untuk keluar dari image yang melekat padanya.

OmBags yang sebelumnya identik dengan nuansa rock alternative, di lagu ini justru berkarakter ballad yang bernuansa akustik (folk).

OmBagsBagus Dhanar Dhana alias OmBags. (Foto: Kureta/Istimewa)

Dipilihnya Danilla Riyadi sebagai rekan kolaborasi, kata OmBags, lantaran di lagu ini membutuhkan karakter vokal wanita yang di ibaratkan terlibat dalam sebuah monolog.

"Ide awalnya adalah, saya ingin ada seperti monolog antara dua orang yang saling bersahutan di lagu ini. Untuk monolog ini saya ingin suara vokal wanita yang berkarakter dan unik," kata OmBags, dikutip Kureta pada Kamis, 12 Mei 2022.

"Dan yang bisa mewujudkan karakter vokal itu pada lagu ini ada pada Danilla Riyadi," tutur dia.

Kendati begitu, lanjut OmBags, ia memberikan kebebasan kepada Danilla untuk mengekpresikan cerita dalam lirik tembang tersebut. Hasilnya, tembang ini menjadi lebih bernyawa.

"Tapi saya membebaskan Danilla untuk bernyanyi mengekspresikan sesuai cerita lagunya. Dan ternyata pilihan pada Danilla adalah tepat, karena mampu memberi nyawa pada lagu ini," tutur OmBags. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...