News

Del Piero Prediksi Zidane Tolak Tawaran Melatih Man Utd

Del Piero Prediksi Zidane Tolak Tawaran Melatih Man Utd
Legenda Sepakbola, Zinedine Zidane. (Foto: Instagram/zidane)

Jakarta - Bintang lawas sepakbola Italia, Alessandro Del Piero, memprediksi bahwa Zinedine Zidane bakal menolak tawaran klub Manchester United (Man Utd) untuk melatih tim Setan Merah. Menurutnya, saat ini Zidane masih ingin rehat dari dunia kepelatihan usai karir melatihnya di Real Madrid.

Laman Metro melaporkan, Zinedine Zidane menjadi salah satu calon yang digadang-gadang bakal mendapat tawaran melatih di Manchester United menggantikan Gunnar Solskjaer.

"Saya rasa dia masih mengambil waktu jeda dan istirahat. Terakhir kali saya berbicara dengannya, dia menjelaskan betapa sulitnya jadi pelatih," ujar Del Piero, dikutip Kureta pada Rabu, 24 November 2021.

"Saya juga tengah mengambil lisensi kepelatihan jadi saya tahu bahwa seorang pelatih harus terus hadir dalam segala aspek, harus ada dalam setiap hal," kata dia.

Zinedine ZidaneLegenda Sepakbola, Zinedine Zidane. (Foto: Instagram/zidane)

Menurut Del Piero, Zidane pernah mengeluhkan mengenai ketatnya jadwal pekerjaan sewaktu ia masih menjadi pelatih. ia mengatakan, mantan rekan satu timnya itu menganggap hal itu terlalu sulit baginya.

"Dia berkata bahwa betapa sulit dan menuntutnya pekerjaan sebagai pelatih, dari segi waktu, 24 jam sehari dan tujuh hari sepekan," kata Del Piero.

Del Piero sendiri mengaku yakin bahwa Zidane merupakan sosok yang cocok untuk melatih tim Setan Merah. Kendati begitu, ia tidak tahu pasti apakah tawaran tersebut bakal diterima oleh Zidane.

"Jadi dia mungkin akan tetap mengambil waktu jeda. Namun tentu saya tak tahu pasti. Saya melihat sosok Zidane sebagai pasangan yang tepat untuk Manchester United. Namun saya tentu tak tahu pasti sosok apa yang Man Utd cari," ujar dia. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...