Alur

Deretan Film Bertema Natal Terpopuler

Deretan Film Bertema Natal Terpopuler
Poster film Die Hard 2. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Perayaan Natal biasanya diramaikan deretan film bertema serupa yang tayang secara serempak di stasing-stasiun televisi lokal. Hal ini kerap terjadi setiap perayaan dan jelang pergantian tahun.

Namun begitu, hadirnya layanan pemutar film berbasis daring membuat para pecinta film tak harus menunggu Natal untuk menonton film-film dengan tema itu.

Berikut Kureta rangkumkan deretan film bertema Natal populer sepanjang masa:

Home Alone

Poster film Home Alone. (Foto: Istimewa)

1. Home Alone

Film Home Alone adalah sebuah tayangan komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film ini dibintangi Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak berusia 8 tahun dari keluarga kaya raya, yang secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang melakukan perjalanan liburan Natal ke kota Paris, Perancis.

Saat menghabiskan waktunya di rumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya. Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka. Sepanjang film kita akan disuguhi adegan-adegan kocak pergumulan Kevin dengan para perampok.

Film Home Alone episode perdana ini saat itu mengantongi  total pendapatan yang fantastis dengan raihan angka 6,4 triliun rupiah dari penayangannya di seluruh dunia. Kesuksesan tersebut membuat film ini kemudian memiliki beberapa film lanjutan sebanyak 6 episode dengan tema sama, yaitu Natal.

2. Jingle All The Way (1996)

Film bertema Natal berikutnya adalah Jingle All The Way , film di mana seorang aktor laga sekelas Arnold Schwarzenegger justru berperan sebagai seorang ayah yang terampil. Selain Arnold, bintang Rita Wilson dan Jack Lloyd juga turut ambil bagian di film bergenre Komedi Keluarga ini.

Berkisah tentang seorang ayah yang gila kerja. Menyadari bahwa dirinya kurang membagi waktu bersama sang anak dan kerap kali mengabaikan kebersamaan bersama keluarga saat malam Natal, sang Ayah kemudian mengajukan permohonan maaf kepada sang anak dengan membelikannya hadiah. Sayang, hadiah yang diinginkan anaknya adalah sebuah Action Figure edisi terbatas yang sangat sulit dicari.

Hasilnya bisa diduga. Sang ayah harus berjuang demi mendapat Action Figure yang dimaksud, meski dalam usahanya tersebut harus menghadapi banyak sekali tantangan yang mengguncang perut.

3. The Nightmare Before Christmas (1993)

Film animasi dengan tokoh Jack Skelington sebagai ikonnya ini tayang sejak tahun 2003. Kisah bercerita tentang Jack yang sangat iri dengan gemerlap suasana Natal. Penyakit hatinya tersebut membuatnya menyusun rencana untuk menguasai malam Natal. Cara yang paling mungkin dilakukan untuk merusak kebahagiaan malam Natal adalah dengan menculik Santa Klaus.

Adegan kocak berbalut drama kental muncul di film ini. Dengan bintang Holywood sekelas Dannhy Elfman dan Catherin O’hara sebagai pengisi suaranya, menambah kelas yang menjadikan film ini sangat layak ditonton.

4. Die Hard 2

Film laga yang dibintangi aktor kenamaan asal Amerika Serikat, Bruce Willis ini memang tidak cocok ditonton bersama keluarga karena banyak sekali adegan kekerasan dan penuh darah. Tapi, sejatinya banyak yang tidak menyadari kalau setting film yang menjadi sekuel film sebelumnya ini adalah suasana jelang Natal tahun 1990.

Letnan John Mclain, seorang petugas polisi daerah sedang berada di Bandara International Washington Dulles, menunggui kedatangan sang Istri dari Los Angeles. Rencana perayaan Natal bersama istri tercinta sempat terancam gagal, ketika Jhon memergoki dua orang berpakaian tentara yang mencurigakan.

Fakta yang dikuak John mengungkapkan, bandara sedang disabotase segerombolan teroris yang telah berhasil mengambil alih sistem penerbangan bandara tersebut. Didorong semangat menyelamatkan nyawa Holly, sang Istri yang masih berada di atas pesawat, John menghadapi para teroris sendirian. Karena pihak otoritas bandara yang tidak percaya kepadanya.

5. The Polar Express

Film ini berkisah tentang seorang anak yang tidak mempercayai adanya Santa Klaus. Tokoh gemuk berjanggut pembagi hadiah itu dianggapnya hanya hisapan jempol belaka. Anak tersebut kemudian dijemput sebuah kereta yang berisi anak-anak terpilih. Kereta tersebut membawa anak-anak itu ke kutub utara, tempat di mana Santa Klaus dan para kurcacinya menunggu.

Film The Polar Express menghadirkan kisah petualangan seru yang dikemas dalam bentuk animasi, cocok sekali ditonton bersama seluruh anggota keluarga, terutama mereka yang masih menginjak usia anak-anak. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...