News

Dua Sekolah Menengah di Kabupaten Manggarai dapat Penghargaan Inovatif

Dua Sekolah Menengah di Kabupaten Manggarai dapat Penghargaan Inovatif
Penyerahan Piagam Kepada dua Sekolah Menengah di Kab. Manggarai oleh Bupati Herybertus Nabit. (Foto: Humas Kab. Manggarai)

Manggarai - Sekolah Menengah Atas (SMA) St. Fransiskus Ruteng dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Langke Rembong mendapat penghargaan kinerja baik melalui inovasi belajar online dan pustaka digital di masa pandemi Covid-19. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Ranaka kantor Bupati Manggarai, Selasa 30 November 2021.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit kepada Romo Martin Wiliam kepala sekolah SMA Katolik St. Saverius dan Wenseslaus Resman Yan sebagai kepala sekolah SMPN 4 Langke Rembong.

Bupati Herybertus Nabit menyampaikan apresiasi terhadap kedua lembaga pendidikan tersebut karena berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi Covid-19 sudah pada tempatnya untuk setiap inisiatif-inisiatif yang baik kita sebut inovasi, meskipun di banyak tempat ini hal yang biasa tetapi di sini, ini hal yang luar biasa. Mereka ini menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lain di Kabupaten Manggarai," ujar Herybertus Nabit.

Bupati Manggarai itu mengatakan, pendidikan adalah  jembatan kesetaraan. Karena itu Hery meminta kepada semua tenaga pendidikan di kabupaten itu untuk bekerja sama dan bekerja dengan hati memajukan pendidikan yang bermutu.

"Saya berdiri di sini karena pendidikan. Hanya pendidikan yang bermutu yang menyebabkan orang lompat kelas. Karena jtu mari kita wujudkan pendidikan di Manggarai yang bermutu," tegas Hery.

Usai menerima penghargaan, kepala sekolah SMP Negeri 4 Langke Rembong, Wenseslaus Resman Yan mengaku akan terus terpacu dan berinovasi lagi dalam mengembangkan aplikasi pembelajaran.

"Kami juga mendidik peserta didik bagaimana cara mengambil dan membuat video pembelajaran. Sehingga menjadi bekal bagi mereka di masa depan. Mereka juga diajar untuk mengedit dan mengupload video," ujar Wenseslaus Rasman kepada wartawan. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Rio Anthony - 24 May 2022 | 21:36 WIB
Hujan petir diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Rabu, 25 Mei 2022.
News
Tigor - 24 May 2022 | 20:52 WIB
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan janjinya akan membangun jalan pertanian kepada petani jeruk.
News
Tigor - 24 May 2022 | 19:08 WIB
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengagendakan turnamen pramusim.
News
Tigor - 24 May 2022 | 18:54 WIB
Kapolda Simanjuntak mendatangi peternakan di Desa Bukit Kubu, Besitang, Kabupaten Langkat.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:44 WIB
Pascabadai pandemi Covid-19 yang menerpa dunia hingga haji ditiadakan untuk jemaah Indonesia, termasuk Aceh, membuat rindu.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:42 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh menyebutkan stok vaksin merek Sinovac mulai menipis di Aceh. Hal ini menjadi penghambat vaksinasi anak.
News
Fernandho Pasaribu - 24 May 2022 | 17:34 WIB
Fraksi PPP DPR RI meminta pemerintah lebih mengoptimalkan belanja dengan berfokus pada perlindungan sosial serta subsidi energi.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:30 WIB
emerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, melakukan gladi resik pelantikan calok kepala desa.
News
Fernandho Pasaribu - 24 May 2022 | 17:27 WIB
Tito Karnavian kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:27 WIB
Masyarakat Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh meninggal dibacoki ODGJ.
Loading ...