News

Film Qorin Jadi Karya Horor Religi Pertama Sutradara Ginanti Rona

Film Qorin Jadi Karya Horor Religi Pertama Sutradara Ginanti Rona
Suasana konferensi pers film Qorin. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Film horor religi Qorin siap tayang perdana di layar bioskop mulai Kamis, 1 Desember 2022. Sinema besutan IDN Pictures ini, mengangkat kisah tentang sosok qorin, yakni manifestasi sisi gelap dari manusia.

Film Qorin berkisah tentang tokoh Zahra Qurotun Aini, seorang siswi di sebuah pesantren. Sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah.

Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah Ustad Jaelani, gurunya, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri.

Kejanggalan tak hanya dialami oleh Zahra karena Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan oleh suaminya.

Film Qorin dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat Tanah Air yaitu Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

Film Qorin karya sutradara Ginanti Rona diagendakan tayang perdana di layar bioskop mulai 1 Desember 2022 mendatang.

Film QorinSuasana konferensi pers film Qorin. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Ginanti Rona mengatakan bahwa film Qorin merupakan karya pertamanya yang datang dari genre horor religi. Dia bilang, film ini terbilang menarik lantaran temanya.

"Film Qorin ini adalah film horror bertema religi yang pertama kali saya garap. Tema qorin yang diangkat dalam film horor ini sangat menarik," kata Rona, dikutip Kureta pada Selasa, 29 November 2022.

"Karena setiap manusia memiliki sisi gelapnya. Dan qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk “kembaran” yang muncul dan kemudian meneror manusia," tutur dia.

Sebelum menyutradarai film Qorin, Ginanti Rona dikenal sebagai asisten sutradara yang mendampingi Timo Tjahjanto dan pernah menjadi asisten sutradara sejumlah film ternama Indonesia seperti Rumah Dara dan The Raid. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 7 February 2023 | 18:05 WIB
Gempa bumi Magnitudo (M) 7,8 yang melanda Turki dan Suriah mengundang duka cita dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 11:24 WIB
Berikut lirik lengkap single Manusia Putus Asa milik Ayuenstar.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 7:15 WIB
Penyanyi solo Marion Jola kembali merilis single terbarunya yang berjudul Bukan Manusia.
Loading ...