News

Film Sri Asih Tunda Tayang, Sutradara Upi Ungkap Alasan

Film Sri Asih Tunda Tayang, Sutradara Upi Ungkap Alasan
Pevita Pearce. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Sutradara Upi resmi mengumumkan penundaan jadwal tayang film besutan terbarunya, yakni Sri Asih. Sinema superhero yang semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.

Sebelumnya, film Sri Asih diagendakan tayang perdana di layar bioskop pada 6 Oktober 2022, bersamaan dengan ulang tahun Pevita Pearce yang merupakan bintang utamanya.

Namun dengan penundaan ini, film Sri Asih kemudian direncakanan akan diputar perdana pada 17 November 2022 mendatang.

Melalui cuitan di media sosial Twitter, Upi mengungkapkan alasan penundaan film yang dibintangi Pevita Pearce tersebut. Dia bilang, penayangan harus diundur demi mendapat hasil terbaik.

"Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober," tulis Upi, dikutip Kureta pada Senin, 3 Oktober 2022.

Sri AsihBocoran adegan film Sri Asih. (Foto: Screenplay Bumilangit)

Sebelum merilis pengumuman mengejutkan tersebut, Upi dan segenap kru produksi telah memberikan upaya terbaiknya demi menyelesaikan film Sri Asih sesuai jadwal.

Namun begitu, Upi enggan mengorbankan kerja keras kru apabila memaksakan diri menayangkan film Sri Asih yang belum matang.

"Saya bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai tanggal yang telah diumumkan, tapi hasilnya tidak sempurna akan jadi pengkhiatanan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan kepercayaan terbaik dari mereka, dan pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya," kata Upi.

Lewat pernyataan yang sama, Upi juga meminta maaf atas pengumuman penundaan jadwal tayang yang dibuat mendadak. Namun kata dia, hal itu terpaksa dilakukan demi memberikan suguhan terbaik bagi penonton.

Upi juga menjelaskan bahwa keputusan menunda jadwal tayang film Sri Asih sudah mendapat restu dari berbagai pihak, termasuk produser dan tim produksi.

"Maaf teman-teman, ini berita yang sangat mengecewakan. Namun teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting," tutur dia.

"Para produser mendukung keputusan saya ini dan saya sekarang saya mengharapkan dukungan teman-teman. Saya akan melanjutkan pengerjaan Sri Asih. Dan dalam waktu yang tak lama, akan siap saya persembahkan kepada teman-teman dalam bentuk terbaiknya, untuk kita rayakan bersama," kata Upi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...