News

Foto Eggi Sudjana Kritis Viral di Media Sosial, Novel Bamukmin: Hoaks!

Foto Eggi Sudjana Kritis Viral di Media Sosial, Novel Bamukmin: Hoaks!
Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Eggi Sudjana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021) saat mengomentari kicauan Denny Siregar dan Ade Armando terkait sumbangan 2 triliun Akidi Tio.

Jakarta - Wakil Ketua Kuasa Hukum Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Novel Bamukmin, membantah kabar Eggi Sudjana terbaring sakit dan dirawat di RS Harapan Kita.

Mengutip Opsi ID, Novel Bamukmin memastikan kabar yang beredar merupakan informasi palsu alias hoaks yang dibikin kelompok tertentu.

"Kabar sakit itu hoaks. Bang Eggi Sudjana sehat wal afiat," kata Novel pada Selasa malam, 14 Desember 2021.

"Selama ini bang Eggi masih terus menyuarakan keadilan sehingga membuat telinga rezim merah. Maka diduga, ada orang yang ingin bang Eggi tidak ngoceh terus maka hoaks pun dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan sosok mirip tokoh Persatuan Alumni 212 sekaligus Ketua TPUA Eggi Sudjana, yang tengah tergeletak di ranjang Rumah Sakit viral di media sosial.

Dalam foto yang beredar di grup pesan singkat WhatsApp, tubuh Eggi yang terbaring lemah nampak terhubung dengan kabel-kabel medis.

Selain itu, terdapat tulisan yang menerangkan bahwa Eggi Sudjana tengah dalam kondisi kritis. Tulisan juga berisi pesan untuk mendoakan sang aktivis itu agar lekas sehat kembali.

"Bang Eggy Sudjana kondisi kritis, mohon do`anya," demikian bunyi keterangan tersebut. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...