News

Gandeng Uchin Stallion, Ichon Badguitar Rilis Single Langkah

Gandeng Uchin Stallion, Ichon Badguitar Rilis Single Langkah
Dua musisi Yogyakarta, Ichon Badguitar The Flash dan Uchin Stallion. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Gitaris dan penulis lagu Ichon Badguitar, resmi merilis proyek musik baru berupa single berjudul Langkah. Dalam karya anyarnya ini, pencabik gitar asal Yogyakarta itu menggaet vokalis Stallion, Uchin untuk membawakan tembang tersebut.

Dalam liriknya, lagu Langkah dari Ichon Badguitar X Uchin ini mengangkat kisah nyata mengenai persahabatan yang ditulis apa adanya. Tembang ini mulai dirangkai pada Maret 2021 dan diproduksi secara mandiri oleh Ichon.

"Ide menulis lagu Langkah ini based on true story, lirik yang apa adanya. Ditulis bulan maret 2021," kata Ichon Badguitar, dikutip Kureta pada Kamis, 16 September 2021.

"Setelah sekian lama menyeleksi beberapa vokalis, akhirnya menemukan seorang penyanyi yang pas untuk lagu ini, Uchin, vokalis dari Stallion, sebuah grup band rock asal Yogyakarta," ujar dia.

Ichon BadguitarArtwork lagu Langkah dari Ichon Badguitar dan Uchin. (Foto: Ichon)

Ichon menuturkan, Uchin dipilih untuk membawakan lagu bergenre pop indie ini lantaran dinilai mampu membawakan progresi vokal dan chord yang terbilang rumit.

"Lagu yang menurut beberapa vokalis lumayan rumit untuk dinyanyikan, karena memiliki 7 pola atau bagian, di mana umumnya sebuah lagu hanya memiliki 3-4 pola atau bagian saja. Terlebih lagu ini memakai progresi chord yang unik," tutur dia.

Ichon sendiri dikenal publik sebagai gitaris grup band The Flash yang kerap pula menulis lagu untuk sejumlah penyanyi solo, temasuk tembang I'm A Star dan Peace yang dinyanyikan Azka Arie, lagu Bersyukur dan Rindu (Naura Arie), serta single Rock n' Roll Saja (Andi Jabrik), dan lain-lain.

Dalam proses produksinya, tembang Langkah direkam dan diaransemen oleh Ichon sendiri. Bahkan, pemain gitar kelahiran Yogyakarta, 26 November 1982, itu harus mengoperatori sendiri proses mixing dan mastering.

Saat ini, lagu Langkah milik Ichon Badguitar X Uchin sudah dapat didengarkan melalui platform pemutar musik digital, mulai 30 Agustus 2021 lalu.

Rencananya, video klip tembang ini juga akan diluncurkan dalam waktu dekat dalam format film pendek. []


Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 23:04 WIB
Komisaris Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT. Mon Jambee, H. Subarni, menjamin tidak akan ada permainan harga beli sawit.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:29 WIB
Musisi Fariz RM menyapa penggemarnya di tengah pandemi Covid-19 lewat konser musik bertajuk Sound From Dehills an Intimate Concert of Fariz RM.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:14 WIB
Akmal Ibrahim terlihat semringah sepanjang kegiatan peresmian PKS di Abdya.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:46 WIB
Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan, Anis Byarwati menyambut baik instruksi Presiden Jokowi menindak tegas perusahaan pinjol.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:12 WIB
Anggota Komisi I DPR, Sukamta meminta OJK menghapus pemberian akses IMEI kepada perusahaan pinjaman online.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:55 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga non PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akan disanksi apabila tak mau divaksin.
News
Fahzian Aldevan - 16 October 2021 | 17:48 WIB
Mantan ajudan Terdakwa Nurdin Abdullah mengaku uang 200.000 dolar Singapura dari kontraktor diterima langsung Nurdin
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:43 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata memiliki total kekayaan Rp38,4 miliar.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 14:41 WIB
Sebanyak sebelas siswa MTs Harapan Baru ditemukan dalam keadaan tewas usai hanyut di Sungai Cileueur Leuwi.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 14:29 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya
Loading ...