News

Gelar Parents Week 2021, Pahamify Dampingi Orang Tua Memaksimalkan Potensi Anak Saat Pandemi

Gelar Parents Week 2021, Pahamify Dampingi Orang Tua Memaksimalkan Potensi Anak Saat Pandemi
Pahamify Parents Week. (foto: Kureta/Pahamify).

Jakarta - Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi ini menuntut orang tua untuk beradaptasi dalam mendukung tumbuh kembang anak. Pihaknya pun bertekad untuk terus mendampingi orang tua dalam mendukung anak meraih prestasi.

Kata Ikhsan, komitmen tersebut coba diwujudnyatakan melalui pelaksanaan Pahamify Parents Week bertajuk ‘Menjadi Parents 4.0: Memaksimalkan Potensi Anak di Masa Pandemi’ pada Oktober-November 2021.

Dia menginformasikan, gelaran ini menjadi rangkaian acara selama empat minggu berturut-turut, sejak dibuka pada Senin, 25 Oktober 2021 lalu. Pahamify Parents Week pun disambut antusias oleh orang tua siswa jenjang SD, SMP, hingga SMA se-Indonesia. Tercatat lebih dari 3.500 orang tua antusias mengikuti rangkaian acara ini secara virtual.

Ikhsan melanjutkan, selain guru dan sekolah, orang tua memegang peranan penting dalam mendukung potensi dan masa depan anak. Terlebih, lanjut dia, saat ini intensitas orang tua untuk berinteraksi dengan anak lebih tinggi dibandingkan sebelum masa pandemi.

"Kami memahami bahwa orang tua juga butuh untuk berbagi dan berdiskusi dalam rangka memeroleh informasi serta menambah wawasan seputar anak. Hal ini yang mendorong kami untuk melaksanakan gelaran Pahamify Parents Week 2021,” ujar Ihsan dalam keterangan persnya dikutip Kureta, Jumat, 3 Desember 2021.

PahamifyPahamify Parents Week. (foto: Kureta/Pahamify).

Dia lantas menyebutkan data dari SurveyMETER pada akhir tahun 2020 yang menyatakan bahwa sebanyak 44,4% ibu dan 38,5% ayah, menghabiskan lebih banyak waktu untuk berinteraksi dengan anak-anak mereka dibandingkan dengan sebelum adanya pandemi.

"Pada masa ini, orang tua juga berperan sebagai guru dan sahabat bagi anak," ujarnya.

Untuk diketahui, narasumber dan topik yang diangkat pada webinar Parents Week setiap minggunya berbeda-beda. Pada minggu pertama, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro hadir untuk membahas topik ‘Amankah Pembelajaran Tatap Muka? Siapkan Anak kembali ke Sekolah!’.

Webinar kedua pada Selasa, 2 November 2021 bersama Ketua Umum LPAI sekaligus Psikolog dan Pemerhati Anak Dr. Seto Mulyadi dengan mengangkat topik ‘Merancang Masa Depan Anak Sesuai dengan Potensinya’.

Sementara pada Sabtu, 6 November 2021, Pahamify mengundang aktris Donna Agnesia untuk membahas topik ‘Beradaptasi dengan Perubahan Cara Belajar Anak di Masa Pandemi.'

Rangkaian kegiatan Parents Week akan ditutup pada Sabtu, 13 November 2021, dengan mengundang Ketua TP PKK DKI Jakarta sekaligus Penggagas Ibu Ibu Kota Fery Farhati dan Psikolog Fathya Artha yang membahas topik ‘Menjadi Orang Tua versi Terbaik untuk Mendukung Potensi Anak’.

Ikhsan menandaskan, pendidikan menjadi salah satu bekal bagi masa depan anak. Hal ini juga tentunya tak terlepas dari doa dan upaya orang tua.

“Rangkaian acara Pahamify Parents Week 2021 dengan topik dan narasumber yang mumpuni di bidangnya diharapkan turut membantu orang tua dalam memperoleh pengalaman dan wawasan luas terkait tumbuh kembang anak. Semoga setiap sesi webinar ini memberikan dampak yang baik, bukan hanya bagi orang tua dan anak, tetapi juga masa depan bangsa Indonesia,” ujar Ikhsan. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...