News

GMKI kerahkan Tim Tanggap Bencana Bantu Korban Semeru

GMKI kerahkan Tim Tanggap Bencana Bantu Korban Semeru
GMKI kirim tim tanggap bencana bantu korban bencana Gunung Semeru. (Foto: Kureta/Dok GMKI).

Lumajang - GMKI menurunkan tim tanggap bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 9 Desember 2021.

"GMKI turut berduka cita atas musibah dari erupsi Gunung Semeru. Semoga bencana dapat tertangani dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali" kata koordinator ASSA GMKI, Felix Fusop.

Felix mengatakan ASSA GMKI merupakan gerakan aksi cepat dalam menanggapi kejadian bencana ditingkat nasional dengan melibatkan kader GMKI Surabaya dan GMKI Malang sebagai tim tanggap bencana.

Ketua BPC GMKI Malang, Ema Sarila Sinaga ikut serta menyalurkan bantuan berupa obat - obatan, makanan dan keperluan untuk anak anak kepada masyarakat.

Koordinator ASSA GMKI, Felix Fusop menyampaikan fokus pada dua aksi, yaitu trauma healing kepada anak anak dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

"Anak anak korban bencana alam rentan mengalami gejala psikis. Kehadiran kami memberikan dukungan psikososial untuk melepaskan kecemasan dan ketakutan kepada mereka" tutur Felix Fusop.

Baca juga:

Dinilai Langgar KUHAP dan UU ITE, GMKI: Alat Bantu Dijual Bebas di Tokopedia

Lebih lanjut, Ketua BPC GMKI Malang, Ema Sarila Sinaga ikut serta menyalurkan bantuan berupa obat - obatan, makanan dan keperluan untuk anak anak kepada masyarakat.

Ema menyampaikan GMKI se Indonesia sedang melakukan aksi sosial serentak menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak.

"Dana yang terkumpul akan kami salurkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar seperti membeli ternak dan bibit pertanian untuk masyarakat. Ini sebagai bentuk partisipasi GMKI untuk membantu masyarakat" tutup Ema. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...