News

GMKI kerahkan Tim Tanggap Bencana Bantu Korban Semeru

GMKI kerahkan Tim Tanggap Bencana Bantu Korban Semeru
GMKI kirim tim tanggap bencana bantu korban bencana Gunung Semeru. (Foto: Kureta/Dok GMKI).

Lumajang - GMKI menurunkan tim tanggap bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 9 Desember 2021.

"GMKI turut berduka cita atas musibah dari erupsi Gunung Semeru. Semoga bencana dapat tertangani dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali" kata koordinator ASSA GMKI, Felix Fusop.

Felix mengatakan ASSA GMKI merupakan gerakan aksi cepat dalam menanggapi kejadian bencana ditingkat nasional dengan melibatkan kader GMKI Surabaya dan GMKI Malang sebagai tim tanggap bencana.

Ketua BPC GMKI Malang, Ema Sarila Sinaga ikut serta menyalurkan bantuan berupa obat - obatan, makanan dan keperluan untuk anak anak kepada masyarakat.

Koordinator ASSA GMKI, Felix Fusop menyampaikan fokus pada dua aksi, yaitu trauma healing kepada anak anak dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

"Anak anak korban bencana alam rentan mengalami gejala psikis. Kehadiran kami memberikan dukungan psikososial untuk melepaskan kecemasan dan ketakutan kepada mereka" tutur Felix Fusop.

Baca juga:

Dinilai Langgar KUHAP dan UU ITE, GMKI: Alat Bantu Dijual Bebas di Tokopedia

Lebih lanjut, Ketua BPC GMKI Malang, Ema Sarila Sinaga ikut serta menyalurkan bantuan berupa obat - obatan, makanan dan keperluan untuk anak anak kepada masyarakat.

Ema menyampaikan GMKI se Indonesia sedang melakukan aksi sosial serentak menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak.

"Dana yang terkumpul akan kami salurkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar seperti membeli ternak dan bibit pertanian untuk masyarakat. Ini sebagai bentuk partisipasi GMKI untuk membantu masyarakat" tutup Ema. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 12 August 2022 | 23:27 WIB
Film Sri Asih, superhero kedua dari Jagat Sinema Bumilangit diagendakan tayang perdana di layar bioskop pada 6 Oktober 2022.
News
Eno Dimedjo - 12 August 2022 | 22:53 WIB
Bintang K-Pop Kwon Bo-ah alias BoA dikabarkan positif terinfeksi Covid-19
News
Eno Dimedjo - 12 August 2022 | 21:44 WIB
Indra Lesmana terpaksa mengundur jadwal konser tunggal pertamanya akibat positif terinfeksi Covid-19.
News
Fernandho Pasaribu - 12 August 2022 | 21:23 WIB
Tito Karnavian menyebutkan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Selatan berdampak positif.
Alur
Fernandho Pasaribu - 12 August 2022 | 21:16 WIB
Teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dapat mencegah penipuan dalam sistem perbankan.
News
Fernandho Pasaribu - 12 August 2022 | 21:12 WIB
Ahmad Muzani mengklaim bahwa semua kader menginginkan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 12 August 2022 | 20:54 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah di Papua Barat akan dapat memajukan wilayah tersebut.
News
Fernandho Pasaribu - 12 August 2022 | 20:47 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas memusnahkan pakaian bekas impor sebanyak 750 bal senilai Rp 8 miliar.
News
Eno Dimedjo - 12 August 2022 | 20:46 WIB
Dua penampil festival musik Synchronize Fest 2022, Dirty Ass dan Munhajat, sukses melakukan pemanasan di gelaran From Bintan With Love.
News
Eno Dimedjo - 12 August 2022 | 20:11 WIB
Blackpink bakal mengemas rilisan fisik untuk album terbaru bertajuk Born Pink dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan.
Loading ...