News

Grup Band Funkymonkey Gebrak Kancah Musik dengan Single Perdana

Grup Band Funkymonkey Gebrak Kancah Musik dengan Single Perdana
Grup band Funkymonkey. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Grup band pendatang baru, Funkymonkey, siap menggebrak kancah permusikan Tanah Air dengan merilis single debut mereka berjudul Tinggalkan Saja. Tembang ini, mengangkat kisah percintaan yang toxic sebagai tema besar dalam liriknya.

Grup band Fungkymonkey sendiri merupakan kelompok musik yang memulai karier sebagai YouTuber spesialis pembuat konten video cover version dari lagu musisi favorit mereka sekaligus mengisi beberapa event besar di Jakarta dan sekitarnya.

Grup ini beranggotakan empat orang personel, yakni Ilham pada Vokal, Reza memainkan instrumen Bass, Yosua di departemen Keyboard, Aulya Khan yang menabuh Drum.

Dalam liriknya, lagu Tinggalkan Saja menceritakan tentang hubungan yang sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, dikatakan oleh Funkymonkey, mereka berusaha menampilkan perasaan seseorang yang terjebak dalam hubungan toxic dengan pasangan mereka.

Tentu, ini menjadi salah satu cerita yang mereka pilih sebagai lagu debut karena masih banyak orang di luar sana yang mengalami hal tersebut, dan Funkymonkey juga yakin, mereka akan relate dengan kisah yang berusaha disampaikan oleh mereka lewat single ini.

Lirik tembang ini ditulis oleh bassist Funkymonkey, Reza Yulindra yang sekaligus menjadi Produser untuk single ini. Proses Mixing dan Mastering ikut dibantu oleh Matthew Sayersz, dan proses Rekaman dari lagu ini sepenuhnya dilakukan di FM Records.

Walau menjadi lagu pembuka, single Tinggalkan Saja bisa dibilang merupakan lagu yang menjadi kebanggaan dari Funkymonkey. Merekapun merilis lagu ini sebagai wujud ucapan terima kasih mereka atas para pendengar dan penonton mereka selama ini.

Lewat lagu ini pula, Funkymonkey berharap bisa mendapatkan tempat tersendiri di telinga penikmat musik di Indonesia serta mendapatkan perhatian lebih akan karya mereka ke depannya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...