News

Hadfana Firdaus Sempat Berpindah-pindah Usai Tendang Sesajen di Gunung Semeru

Hadfana Firdaus Sempat Berpindah-pindah Usai Tendang Sesajen di Gunung Semeru
Hadfana Firdaus, pria yang membuang dan menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (Foto: ist).

Lumajang - Hadfana Firdaus, pelaku pembuang sesajen di salah satu desa sekitar Gunung Semeru dilaporkan berasal dari NTB, namun ia ditangkap kepolisian di Bantul, DIY.

Hal ini menimbulkan banyaknya spekulasi dari berbagai pihak. Banyak orang menganggap Firdaus sengaja berpindah-pindah agar tidak ditangkap kepolisian

Namun, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengonfirmasi bahwa Firdaus mengaku tidak berpindah-pindah tempat. Dia memang sejak dulu berdomisili di Bantul.

Baca juga: GMKI kerahkan Tim Tanggap Bencana Bantu Korban Semeru

"Tidak berpindah-pindah tempat. Asal NTB tapi berdomisili di Jogja karena keluarga di Jogja," kata Gatot di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat 14 Januari 2022.

Gatot mengatakan bahwa Firdaus langsung pulang ke rumahnya di DIY setelah melaksanakan aksinya.

"Jadi informasi pertama yang dapat kami sampaikan, setelah kami melakukan pemeriksaan awal pada yang bersangkutan, pada saat kejadian itu pada hari Sabtu kemudian yang bersangkutan langsung kembali ke Jogja," papar Gatot.

Baca juga: PT Inalum Kirim Bantuan dan Tim Relawan ke Lokasi Bencana Erupsi Semeru

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap pria yang membuang dan menendang sesajen di desa terdampak Gunung Semeru. Pria tersebut ditangkap setelah videonya yang membuang dan menendang sesajen di sekitar Gunung Semeru viral. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...