News

Hendak Melakukan Tawuran, Belasan Pelajar di Gowa Diciduk Polisi

Hendak Melakukan Tawuran, Belasan Pelajar di Gowa Diciduk Polisi
Pelaku tawuran di Gowa saat diamankan Polisi. (Foto: Kureta/Dok. Polisi)

Gowa - Kepolisian Sektor Parangloe, Polres Gowa, mengamankan belasan remaja diduga hendak melakukan aksi tawuran menggunakan senjata tajam jenis parang dan busur di Jalan Poros Malino, Kampung Paranglabbu Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa, Senin 8 Agustus 2022.

Terkait diamankannya sekelompok remaja tersebut oleh Polsek Parangloe dibenarkan Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, saat dikonfirmasi, Selasa 9 Agustus 2022.

"Ada 15 orang remaja diamankan oleh personel Polsek Parangloe malam kemarin," ujar AKP Hasan Fadhlyh.

Baca juga: Semula Sembunyi di Balik Kulkas, Kini Brigadir RR Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Kata dia, aksi yang meresahkan masyarakat ini diketahui saat warga mendengar suara teriakan dari arah depan salah rumah salah seorang warga.

Sehingga warga mengecek suara ribut tersebut dan melihat sekelompok remaja yang sedang tawuran menggunakan parang dan busur.

Sementara itu, Kapolsek Parangloe Iptu Mudatsir mengatakan, pihaknya mendapat inormasi dari masyarakat terkait tawuran tersebut sehingga bergerak ke TKP untuk mengamankan pelaku.

"Warga mendengar suara ribut di depan rumahnya dan melihat sekelompok remaja melakukan aksi tawuran. Sehingga melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setelah mendapat informasi dari warga, piket Polsek Parangloe langsung ke TKP dan mengamankan kelompok remaja tersebut," tutur Iptu Mudatsir.

Iptu Mudatsir menambahkan, ada pun 15 remaja yang diamankan dalam aksi tawuran tersebut diantaranya berstatus pelajar dan pekerja swasta serta pengangguran.

Baca juga: Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir Yosua, Brigadir RR Ditahan di Rutan Bareskrim

Mereka diamankan bersama barang buktinya berupa empat buah ketapel, enam buah anak panah busur, satu buah parang, empat unit sepeda motor berbagai merek. Barang bukti tersebut kini sudah dibawa ke Polsek Parangloe.

Iptu Mudatsir mengimbau kepada orang tua atau masyarakat agar terus memantau aktivitas anak remajanya agar tidak terjerumus dengan kegiatan negatif seperti Narkoba, Miras, Geng Motor, aksi kejahatan jalanan dan kegiatan negatif lainnya yang dapat melanggar hukum.

Dirinya menegaskan bahwa Polres Gowa khususnya Polsek Parangloe sendiri akan menindak tegas para pelaku aksi kejahatan yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukumnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...