News

Hendropriyono: Pak Jokowi Kalau Diajak Diskusi Soal Ideologi, Capek Nengok

Hendropriyono: Pak Jokowi Kalau Diajak Diskusi Soal Ideologi, Capek Nengok
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono. (foto: tangkapan layar/ YouTube SCTV).

Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok pemimpin negara yang betul-betul bekerja nyata melayani rakyat.

Hendroporiyono yang sudah kenyang akan pengalaman hidup dari rezim ke rezim pun memuji pola kerja Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi lebih menekankan kepada kenyataan, fakta lapangan," kata Hendropriyono, Kureta kutip dari kanal YouTube SCTV program Point of View, Rabu, 23 November 2022. 

Baca juga: A.M Hendropriyono Jadi Saksi Nikah Abu Janda

Menurut dia, sebelumnya banyak orang selalu berbicara menyoal idealisme, moral, etika, hingga ideologi. Namun, di rezim Jokowi ini, semuanya seketika berubah menjadi kerja nyata.

"Dulu kita tuh penuh idealisme. Jadi kita ngomongin moral, etika, ideologi. Sekarang rada sepi ngomongin itu. Tapi bikin pelabuhan, bikin jalan," ucapnya.

Dalam delapan tahun kepemipinan Jokowi ini, menurutnya sudah banyak infrastruktur yang dibangun, mempercepat konektivitas antarlini.

"Saya lihat dalam waktu delapan tahun ini hasil buat rakyat Indonesia yang nyata, yang jelas-jelas Jakarta-Bandung saja begitu cepat, kan dulu enggak pernah ada," tuturnya.

Hendropriyono pun memuji Jokowi yang menurutnya sosok pemimpin bekerja nyata untuk negeri. Sampai-sampai, apabila diajak diskusi soal ideologi, maka Jokowi justru malahan capek menengok perdebatan di kanan-kirinya. Bisa dikatakan, lebih demen blusukan.

"Nah itu bedanya idealisme dengan realisme. Ini Pak Jokowi kerja terus. Coba ajak ngomong diskusi soal ideologi. Dia nengok kiri-kanan capek," tuturnya.

Baca juga: Deddy Corbuzier - Sabrina Resmi Pasutri, Hendropriyono Jadi Saksinya

"Tapi kalau 'Pak kampung saya banyak menghasilkan jagung, tapi kalau buat memasarkan tidak ada jalan'. Dia turun, yang gitu-gitu jadi saya lihat dia kerja di sektor yang real," kata A.M Hendropriyono memungkasi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...