News

HMGNC Rilis Single Stay, Rayakan Ulang Tahun ke-20 Berkarya

HMGNC Rilis Single Stay, Rayakan Ulang Tahun ke-20 Berkarya
Trio pop elektronic HMGNC. (Foto: demajors)

Jakarta - Trio pop elektronic HMGNC merayakan 20 tahun berkarya di kancah permusikan Indonesia dengan merilis single baru yang diberi tajuk Stay. Tembang ini, diluncurkan di bawah naungan label demajors.

Bersama demajors dan kolektif QUN Films, HMGNC juga akan mencetak singel tersebut, bersama lagu baru lain berjudul Heart to Feel, dalam bentuk piringan hitam 7 inci.

Tak hanya format fisik piringan hitam, single Stay milik HMGNC sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, mulai 25 November 2022.

"Akan ada perilisan paket piringan hitam sebagai bagian utama perayaan. Isinya satu buah plat long play kompilasi `best of`, dan satu piringan singel," kata Grahadea, dikutip Kureta pada Jumat, 25 November 2022.

"Tunggu saja tanggal mainnya, sepertinya bakal dibuka pre-order-nya dalam waktu dekat," ujarnya.

HMGNCTrio pop elektronic HMGNC. (Foto: demajors)

Personel lain, Dina Dellyana menjelaskan bahwa piringan kompilasi akan menampilkan sepuluh lagu hasil voting yang dilakukan beberapa waktu lalu via akun media sosial HMGNC. Perayaan 20 tahun ini rencananya juga akan digelar dalam bentuk konser.

"Kami telah bersama-sama selama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami tidak pernah berhenti," ujar Dina.

Trio yang digawangi oleh Amandia Syachridar (vokal), Dina Dellyana (synth, programming), dan Grahadea Kusuf (synth, programming) ini mengawali karier musiknya dengan nama Homogenic dan debut lewat album HMGNC di tahun 2017.

Melewati tiga generasi pendengar bersama empat album penuh, dan satu album mini, HMGNC terus melaju merespon jaman, menjelajahi berbagai kemungkinan baru dalam bermusik.

"Homogenic tetaplah HMGNC. Dalam dua puluh tahun eksistensinya, masih ada dan setia. Tahun ini, apa yang dinanti dan dimimpikan akan segera tiba," Dina Dellyana.

Single Stay yang diluncurkan sebagai bagian dari perayaan 20 tahun keberadaan HMGNC menampilkan kematangan komposisi dan pengolahan bunyi yang mencerminkan pengalaman panjang mereka.

Dina bilang, lirik lagu ini berisi tentang merasa cukup akan kehadiran seseorang yang mengisi hari dan hati. Cukup untuk mereka tetap di sini. So, all I need is for you to Stay, katanya.

"Ketika kamu merasa cukup, kamu tidak ingin yang lain lagi untuk di sisi kamu. Ketika kamu merasa cukup, hari dan waktu tidak pernah terasa berlalu. Ketika kamu merasa cukup, tidak ada sakit dan sendu yang berlarut," tutur dia. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...