News

HUT ke-77 RI, Luhut Tegaskan Indonesia Bangsa yang Hebat: Bisa Atasi Masalah Sendiri

HUT ke-77 RI, Luhut Tegaskan Indonesia Bangsa yang Hebat: Bisa Atasi Masalah Sendiri
Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Instagram/luhut.pandjaitan)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan Indonesia adalah bangsa yang hebat dan bisa mengatasi masalahnya sendiri.

Sekali merdeka tetap merdeka! Mari kita menjadi bangsa yang betul-betul tahan uji dalam keadaan apa pun

Hal itu salah satunya merujuk pada penanganan pandemi Covid-19 yang berhasil dilalui Indonesia dengan baik dalam dua tahun terakhir.

"Saya kira berkat kerja sama kita semua, dan kita menunjukkan sebagai bangsa yang hebat, bahwa bangsa ini bisa mengatasi masalahnya sendiri. Saya pikir, hal ini patut kita syukuri dalam menyambut 17 Agustus kali ini," kata Luhut seperti mengutip akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dia menuturkan, pandemi juga menjadi momentum bagi Indonesia untuk melakukan lompatan-lompatan dalam banyak hal, termasuk reformasi di bidang kesehatan sehingga bisa menghasilkan produk-produk teknologi kesehatan dalam negeri yang membuat Indonesia lebih mandiri ke depan.

"Oleh karena itu saya berharap kita semua, mari satu padu, membangun ekonomi kita yang sekarang juga di tengah-tengah tempaan ekonomi dunia, tapi kita masih menjadi salah satu ekonomi yang cukup bagus," ujarnya.

Ia meminta agar tidak ada lagi pihak yang memberikan berita tidak benar dan bohong kepada masyarakat. Dia meyakinkan, pemerintah siap memberikan data yang benar serta sinyal-sinyal yang kurang baik mengenai ekonomi nasional.

"Tetapi dengan apa yang ada sekarang, kalau kita dapat berjalan dengan baik, saya yakin dan percaya kita akan mampu membawa Indonesia semakin baik ke depan ini," tuturnya.

Luhut juga menegaskan, di hari ulang tahun ke-77 ini, Indonesia sudah berada di jalan yang benar untuk bisa jadi negara maju. Koordinator PPKM Jawa Bali itu juga tidak lupa meminta masyarakat tetap disiplin menghadapi Covid-19 yang masih belum terlihat akan berakhir.

"Jadi apa pun nanti yang diarahkan pemerintah, kita semua minta kompak mematuhinya karena itu demi keamanan kita semua," katanya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan tantangan dan ujian terus akan ada, namun semangat dan solidaritas sebagai bangsa harus terus digaungkan.

"Sekali merdeka tetap merdeka! Mari kita menjadi bangsa yang betul-betul tahan uji dalam keadaan apa pun. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Untuk Indonesia Lebih Maju, Merdeka!," ucap Luhut.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...