News

I Call You, Single The Swinging Terror Bareng David Bayu dan Reza Antares

I Call You, Single The Swinging Terror Bareng David Bayu dan Reza Antares
The Swinging Terror. (Foto: Instagram/gabrielbimosulaksono)

Jakarta - Musisi Bimo Sulaksono yang dulu dikenal sebagai penggebuk drum grup seperti Netral, Dewa19, Ahmad Band, dan Romeo, membikin proyek musik termutakhir The Swinging Terror, dengan menggandeng Vega Antares (VOX), David Bayu Danangjaya (eks NAIF) untuk berkolaborasi dalam single I Call You.

"David dan Vega merupakan pilihan yang tidak memerlukan pertimbangan panjang," kata Bimo dalam keterangan tertulisnya kepada Kureta, dikutip Selasa, 23 November 2021.

"Karakter mereka selaras dengan The Swinging Terror dan lagu I Call You yang pada dasarnya pop romantis namun cukup gelap dan mencekam," ujar dia.

Single I Call You, tersedia di berbagai platform streaming digital mulai 22 November 2021 lewat kerja sama The Swinging Terror dengan label rekaman demajors.

Sebelumnya, The Swinging Terror telah merilis tiga buah lagu dengan kontribusi dari nama musisi beken lain seperti Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem) dan Bagus (NTRL) yang merupakan rekan lama Bimo.

The Swinging TerrorThe Swinging Terror. (Foto: Kureta/demajors)

Dalam tembang I Call You, David Bayu bernyanyi dengan gaya yang sedikit berbeda dibanding biasanya. Ia cenderung mengambil nada rendah dengan timbre yang menghasilkan ekspresi brooding.

"Awalnya lagu ini mau dipakai oleh Romeo yang sekarang sedang kembali berproduksi. Tapi Romeo itu sudah pakem sekali, nggak bisa dimacem-macemin," kata dia.

"Nah, David ini lebih alternatif. Gue sempet dengar David di Naif nyanyi pakai timbre itu, seperti David Bowie," tutur Bimo.

Single I Call You diciptakan dan diproduksi sendiri oleh Bimo Sulaksono di rumah pribadinya.

Sedikit banyak berkisah tentang proses pendewasaan kehidupan manusia, yang juga terasa relevan dengan narasi pandemi, musim di mana karya tersebut dibuat.

"Elo boleh punya rencana, tapi Tuhan yang menentukan. Elo dipanggil setiap saat. Kurang lebih seperti itu," kata Bimo. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...