News

Ichon Badguitar Rilis Trilogi Film Pendek Berjudul Langkah

Ichon Badguitar Rilis Trilogi Film Pendek Berjudul Langkah
Poster promosi trilogi film pendek Langkah milik Ichon Badguitar. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Sebuah film pendek berjudul Langkah, resmi dirilis pada Jumat, 15 Oktober 2021 lewat platform berbagi video YouTube. Karya yang dikemas sebagai trilogi ini, merupakan sajian visual yang melengkapi single bertajuk sama milik Ichon Badguitar X Uchin Stallion yang diluncurkan sebelumnya.

Lewat keterangan resminya, Ichon Badguitar mengatakan film pendek Langkah yang disutradarainya itu dibagi menjadi tiga episode lantaran keterbatasan durasi yang belum cukup menggambarkan isi pesan apabila dikemas dalam satu film.

"Tidak cukup untuk menggambarkan sebuah cakupan makna lagu Langkah yang luas ini, jika hanya dalam waktu 4 menit," ujar Ichon Badguitar, dikutip Kureta pada Jumat, 15 Oktober 2021.

"Akhirnya diputuskan untuk membaginya dalam 3 episode. Dan ini juga akibat terlalu bersemangat menulis naskah dan plot ceritanya," kata dia.

Film Pendek LangkahProses syuting trilogi film pendek Langkah milik Ichon Badguitar. (Foto: Kureta/Istimewa)

Tembang Langkah sendiri merupakan karya sekaligus proyek musik Ichon Badguitar di luar band yang digawanginya. Dalam liriknya, lagu ini mengangkat kisah nyata mengenai persahabatan yang ditulis apa adanya.

Gitaris grup band The Flash asal Yogyakarta itu menjelaskan, pesan dalam film dibuat untuk melebarkan makna lirik dalam lagu Langkah yang dirilis bersama sahabatnya, Uchin yang merupakan vokalis band Stallion.

Kendati begitu, ide dan inspirasi cerita dalam film juga diangkat dari kisah nyata layaknya lirik dalam tembang Langkah.

"Ini melebarkan kekuatan tema lagu tersebut untuk tetap melangkah, keep fighting it. Tentang perjuangan dan ketegaran yang harus dihadapi dalam hidup dalam hal apa pun," ucap Ichon Badguitar.

Proses produksi film Langkah dikerjakan di masa pandemi Covid-19 dan seluruhnya dilakukan di kota Yogyakarta. Pada proyek ini, Ichon selaku sutradara menunjuk Salta dan Dobleh untuk berperan sebagai pelakon utama.

Episode perdana film Langkah karya Ichon Badguitar diluncurkan pada Jumat sore, 15 Oktober 2021 melalui saluran YouTube Ichon Badguitar dan dapat disaksikan mulai pukul 16.00 WIB.

Sementara dua episode berikutnya akan dirilis setiap hari Jumat pada dua pekan berikutnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...