News

Jadi Utusan Presiden Korea Selatan di PBB, BTS Tersanjung

Jadi Utusan Presiden Korea Selatan di PBB, BTS Tersanjung
Boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Grup boyband K-Pop BTS mengaku mendapat kehormatan besar usai didaulat menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, untuk diplomasi publik negara tersebut di Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Laman Yonhap melaporkan, Personel BTS, RM, dalam sebuah pernyataan yang disampaikan juru bicara presiden, Park Kyung Mee, saat jumpa pers, mengaku bangga mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas tersebut.

"Merupakan suatu kehormatan untuk dapat melakukan sesuatu dengan gelar ini sebagai utusan khusus presiden untuk generasi mendatang dan budaya," kata RM BTS, dikutip Kureta pada Rabu, 15 September 2021.

BTSGrup boyband K-Pop BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Kantor Kepresidenan Republik Korsel alias Cheong Wa Dae, mengumumkan keputusan Moon untuk menunjuk BTS dalam mengemban tugas itu pada bulan Juli 2021 lalu.

Namun, BTS sendiri bakal mulai benar-benar menjalankan tugas sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan untuk generasi dan budaya masa depan dengan menghadiri sesi tahunan Majelis Umum PBB di New York minggu depan.

Rencananya, presiden dan ketujuh anggota BTS akan hadir dalam agenda Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Momen SDG) Dekade Aksi yang diadakan pada Senin, 20 September 2021 mendatang.

"Karena BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan ke seluruh dunia, kehadirannya di Majelis Umum PBB kali ini diharapkan menjadi kesempatan yang berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional utama," kata perwakilan Cheong Wa Dae.

Sementara Ibu Negara Korea Selatan, Kim Jung Sook, mengatakan bahwa BTS memainkan peran besar dalam menyebarkan bahasa Korea ke luar negeri, dengan banyak orang asing belajar bahasa Korea untuk memahami lirik lagu-lagunya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 23:04 WIB
Komisaris Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT. Mon Jambee, H. Subarni, menjamin tidak akan ada permainan harga beli sawit.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:29 WIB
Musisi Fariz RM menyapa penggemarnya di tengah pandemi Covid-19 lewat konser musik bertajuk Sound From Dehills an Intimate Concert of Fariz RM.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:14 WIB
Akmal Ibrahim terlihat semringah sepanjang kegiatan peresmian PKS di Abdya.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:46 WIB
Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan, Anis Byarwati menyambut baik instruksi Presiden Jokowi menindak tegas perusahaan pinjol.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:12 WIB
Anggota Komisi I DPR, Sukamta meminta OJK menghapus pemberian akses IMEI kepada perusahaan pinjaman online.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:55 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga non PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akan disanksi apabila tak mau divaksin.
News
Fahzian Aldevan - 16 October 2021 | 17:48 WIB
Mantan ajudan Terdakwa Nurdin Abdullah mengaku uang 200.000 dolar Singapura dari kontraktor diterima langsung Nurdin
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:43 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata memiliki total kekayaan Rp38,4 miliar.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 14:41 WIB
Sebanyak sebelas siswa MTs Harapan Baru ditemukan dalam keadaan tewas usai hanyut di Sungai Cileueur Leuwi.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 14:29 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya
Loading ...