News

Jalin Kerja Sama dengan PMI Sumut, DPD GAMKI: Itikad Baik Kita Akan Tercapai

Jalin Kerja Sama dengan PMI Sumut, DPD GAMKI: Itikad Baik Kita Akan Tercapai
Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatra Utara (Sumut) menerima audiensi DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut. Foto: Istimewa)

Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatra Utara (Sumut) diwakili Sekretaris PMI Sumut, Edi Siswanto menerima audensi DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut.

Harapan saya bagaimana kita bisa bekerja sama dengan sebaik-baiknya, khusus mengenai donor darah ini. Saya yakin dan percaya itikad baik kita semua akan tercapai

Audiensi itu dipimpin oleh Sekretaris DPD GAMKI Sumut, Swangro Lumbanbatu. Adapun rombongan yang hadir, Wakil Ketua OKK Joni Naibaho, Wakil Ketua Hamonangan Sinaga, Wakil Ketua Irene Sinaga, Wakil Sekretaris Daulat Sinaga, Jhon Damai Sinurat, dan Departemen PUPR Niko Sihotang.

Dalam kesempatan itu Sekretaris PMI Sumut, Edi Siswanto memaparkan beberapa program kerja kemanusiaan yang digalang oleh pihaknya serta rencana kegiatan di tahun 2022 yang akan datang.

"Kami juga meminta dukungan dari DPD GAMKI Sumatera Utara mengenai pengembangan organisasi Palang Merah Indonesia di Provinsi Sumatera Utara," kata Edi Siswanto seperti mengutip keterangan yang disampaikan GAMKI Sumut, Jumat, 22 April 2022.

Selain mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan PMI Sumut kepada DPD GAMKI, Swangro Lumbanbatu mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan siap membantu sepenuhnya dalam pengembangan PMI Sumut.

"Harapan saya bagaimana kita bisa bekerja sama dengan sebaik-baiknya, khusus mengenai donor darah ini. Saya yakin dan percaya itikad baik kita semua akan tercapai, apalagi GAMKI di Sumatra Utara lengkap dengan Kepengurusan di 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatra Utara," ujar Swangro.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya PMI Sumut, Chairil Siregar menambahkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah bagi kesehatan masih sangat minim. Padahal, kata dia, donor darah juga sangat dibutuhkan bagi kemanusiaan.

"Kita selaku pengurus PMI sangat berharap suatu waktu nanti perilaku donor darah ini kiranya dapat membudaya di tengah-tengah masyarakat Provinsi Sumatra Utara yang kita cintai ini, hal ini yang sangat kita impikan," tutur Chairil.

Lebih lanjut, Edi Siswanto juga menambahkan bahwa PMI Sumut menyambut baik jika pertemuan silaturahmi ini ditingkatkan dengan menjalin kerja sama dengan GAMKI sehingga masyarakat yang ada di kabupaten/kota dapat memahami dan mengetahui bagaimana pentingnya donor darah dilakukan.

Sebab, lanjutnya, hingga saat ini Unit Donor Darah (UDD) yang ada di Sumut masih ada 11 UDD.

"Oleh karenanya, kami harapkan GAMKI Sumut dapat mendorong GAMKI Kabupaten/Kota agar mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah, sehingga apabila masyarakat membutuhkan darah tidak terlalu jauh datang ke Medan," ucap Sekretaris PMI Sumut Edi Siswanto.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...