News

Jalin Silaturahmi, BPODT Kunjungi Kepala BBPJN Sumut Ir Brawijaya

Jalin Silaturahmi, BPODT Kunjungi Kepala BBPJN Sumut Ir Brawijaya
Direksi BPODT melakukan silaturahmi ke kantor Kepala BBPJN Sumut, Ir Brawijaya. (Foto: Kureta/Istimewa)

Medan – Direksi Badan Pelaksana Pariwisata Danau Toba (BPODT) melakukan silaturahmi ke kantor Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Kementerian PUPR, Ir Brawijaya, pada Selasa, 11 Januari 2022.

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan bersama Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) Raja Malem Tarigan dan Direktur Keuangan Bambang Cahyo, menyampaikan selamat datang kepada Ir Brawijaya sebagai Kepala BBPJN Sumut yang baru.

Dalam pertemuan tersebut, Jimmy Panjaitan menyampaikan harapan agar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara nantinya bisa berkolaborasi dengan BPODT dalam membangun infrastruktur jalan yang baik dikawasan Danau Toba.

"Sebagai fungsi kordinatif BPODT dalam bidang infrastruktur, kami berharap Bapak Kepala Balai mau membantu kami dalam membangun infrastuktur jalan yang lebih baik nantinya untuk mendukung pariwisata Super Prioritas Danau Toba," kata Jimmy, dikutip Kureta pada Kamis, 13 Januari 2022.

"Ini kerinduan kita bersama agar pariwisata di Sumatera Utara cepat membangkitkan ekonomi masyarakat," ujar dia.

BPODTDireksi BPODT melakukan silaturahmi ke kantor Kepala BBPJN Sumut, Ir Brawijaya. (Foto: Kureta/Istimewa)

Dengan kesempatan tersebut, Brawijaya menyampaikan sambutan baik atas kesempatan silahturahmi dan rencana untuk mengembangkan Kawasan Pariwisata Danau Toba.

"Sangat betul, memang infrastuktur jalan sangat mempengaruhi dalam membangun kawasan pariwisata," ucapnya.

"Di Sumut, saya punya PR besar mengelola jalan Nasional kurang lebih 2600 KM, apalagi danau toba ini salah satu nawacita Bapak Joko Widodo untuk mengangkat Danau Toba sebagai Pariwisata Nasional," tutur Brawijaya.

Sementara itu Direktur industri pariwisata dan kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) yang membawahi Divisi Investasi Raja Malem Tarigan, menyampaikan agar Kementerian PUPR dapat segera membangun jalan di kawasan Toba Caldera Resort (TCR) kawasan otorita yang dimiliki BPODT.

"BPODT sudah mendapatkan Investor Perdana di lot SR05. Semoga segera dibangun jalan akses utama, agar pembangunan Resort & hotel seluas 12 Ha bisa segera dilaksanakan. Investasi perdana ini adalah harapan semua masyarakat, khususnya masyarakat kawasan otorita," kata Raja.

Sebagai langkah kerjasama yang baik ke depan, Jimmy Panjaitan menyatakan bahwa BPODT akan membantu mengawal ITMP (Integrated Tourism Master Plan), khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan. []


Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...