Alur

Jasa SEO Backlink dari Situs Berita Online

Jasa SEO Backlink dari Situs Berita Online
Ilustrasi SEO. (Foto:Kureta/Pixabay)

Untuk mendapatkan posisi yang tinggi dalam urutan di mesin pencari, tautan balik atau backlink menjadi salah satu bagian penting untuk sebuah website. Ia menjadi sinyal atau pertanda positif ketika itu berasal dari website yang berkualitas tinggi dan/atau relevan. Ada nilai tambah, manfaat yang akan memberikan kepuasan bagi pengguna yang sedang mencari.

Ada berbagai cara dan sumber untuk mendapatkan backlink ini, diantara yang berharga adalah dari situs berita online. Situs berita selalu update dengan konten terkini, berkualitas dan selalu ada penambahan dan mencakup beragam topik, yang akan banyak diikuti oleh situs-situs lain.

Dengan jangkauan atau kerja sama yang sudah bisa dilakukan oleh GALASEO sebagai penyedia jasa yang diperlukan secara lengkap untuk implementasinya, memungkinkan adanya opsi ke berbagai ratusan media di Indonesia

Dari awal tersedianya situs mesin pencari, tautan balik (backlink) ke website atau halaman situs menjadi indikator popularitas yang didapatkan di mata mesin pencari, dengan “reputasi” dan “otoritas” yang diusung oleh masing-masing situs yang mengirim link atau tautan tersebut.

Pertumbuhan backlink dengan SEO atau optimasi untuk mesin pencari yang organik maupun berbayar membutuhkan ketelatenan dan ketelitian. Sebagai individu yang sudah punya keahlian SEO maupun perusahaan yang didukung personil atau tim SEO internal, proses yang dilakukan sama saja, waktu yang akan menunjukkan hasil akhir apakah cukup sukses atau berlanjut lagi.

Bisakah Mendapatkan Backlink dari Situs Berita Online?

Sebagai jaringan global, internet menjadi sumber yang tidak terbatas untuk mendapatkan backlink dari manapun. Yang menjadi pertimbangan krusial seperti yang sudah disampaikan di awal adalah kualitas dan reputasi dari situs yang mengirimkan link.

Ada pameo yang eksis dalam komunitas SEO, kalau 1 backlink dari “website high-authority” jauh lebih kuat daripada puluhan atau ratusan dari website yang biasa-biasa saja.

Semua industri atau pun niche market butuh backlink, akuisisi dan evaluasi terhadap sedikit ada perbedaan antara satu dengan lainnya, terutama dari kompetisi yang sudah ada.

Kompetisi ini penting untuk dipelajari sebelum menggunakan jasa SEO karena menyangkut tantangan akan dihadapi secara online dengan kerja pintar dan kesempatan atau celah yang bisa menjadi “pintu masuk” untuk “menerobos” kemapanan tatanan urutan hasil pencarian di mesin pencari yang sudah ada selama ini.

Untuk situs berita online itu sendiri sudah menjadi aktivitas rutin untuk menghasilkan berita atau informasi dari perkembangan di kehidupan publik mulai dari figur perorangan yang dikenal masyarakat seperti selebriti, tokoh politik dan bisnis sampai kepada perkembangan lokal, nasional dan internasional dan berbagai hal yang viral.

Mengutip artikel Tekno di Kompas.com (23/02/2021), HootSuite melaporkan selain media sosial, pengguna internet di Indonesia satu diantara tiga aktivitas yang dilakukan adalah membaca berita dari perusahaan media, dengan durasi 1 jam 38 menit.

Situs berita online di Indonesia sangat banyak jumlahnya, sebagai salah satu kategori media massa yang ada. Penelusuran pencarian daring didapatkan bahwa ada 47.000 media terdiri dari cetak, televisi, radio, televisi dan online (daring).

Mendapatkan publikasi di situs media online merupakan peluang untuk eksposur terhadap eksistensi dan aktivitas bisnis, bagi perusahaan dan pebisnis dalam rangka meningkatkan penetrasi ke konsumen. Liputan media dan publikasi press release menjadi jalan untuk mencapainya.

Bagi mereka yang sudah mempunyai website atau situs yang dikelola sendiri, mendapatkan backlink akan memberi tambah selain eksposur. Mengapa demikian? Setelah membaca dan tertarik, calon konsumen yang membaca informasi yang ada bisa langsung klik pada tautan yang mengarah ke situs perusahaan atau pribadi tersebut.

Menurut penuturan Charlie M. Sianipar, praktisi ahli SEO yang juga berkecimpung dengan dunia media pemberitaan online, ada banyak peluang yang bisa diupayakan untuk mendapatkan backlink, dengan banyaknya media online dan melalui kerja sama dengan mereka, dengan mempertimbangkan manfaat SEO-nya.

Konten atau artikel yang sudah dikembangkan sedemikian sesuai dengan kaidah SEO dan jurnalistik akan mendapatkan penempatan pada situs yang mempunyai trafik dan kredibilitas bagus, akan menambah tingkat kepercayaan pada produk dan jasa atau pun brand secara keseluruhan. Ini bisa disebut sebagai multiplikasi kualitas.

Kolaborasi Dengan Layanan Press Release Berbasis SEO

Untuk mendapatkan semua manfaat yang ingin dicapai dengan publikasi di situs berita online, akan terbantu dengan adanya agency, praktisi atau pihak yang bisa memberikan layanan press release sekaligus memberikan perhatian atau fokus pada faktor-faktor SEO.

Untuk SEO ini sangat berperan strategis karena menyangkut berbagai aspek untuk mendapatkan visibilitas online, branding dan kemajuan dalam relevansi dan peringkat untuk topik atau kata kunci tertentu.

Masing-masing media mempunyai kebijakan dalam publikasi baik sebagai liputan maupun advertorial, untuk pemenuhan aspek jurnalistik juga.

Dengan jangkauan atau kerja sama yang sudah bisa dilakukan oleh GALASEO sebagai penyedia jasa yang diperlukan secara lengkap untuk implementasinya, memungkinkan adanya opsi ke berbagai ratusan media di Indonesia.

Apabila memerlukan keterangan lebih lanjut, bisa interaksi melalui nomor WhatsApp 08158200063 – Tandil Wijaya , agar mendapatkan perencanaan yang sesuai dengan bidang usaha yang digeluti.

Intinya, setiap usaha komersil perlu menyadari betapa kompetisi di dunia online juga semakin sengit dengan semakin banyaknya perusahaan dan perorangan yang menggunakan platform internet untuk pemasaran dan promosi.

Publikasi di Kureta.id

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 23:04 WIB
Komisaris Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT. Mon Jambee, H. Subarni, menjamin tidak akan ada permainan harga beli sawit.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:29 WIB
Musisi Fariz RM menyapa penggemarnya di tengah pandemi Covid-19 lewat konser musik bertajuk Sound From Dehills an Intimate Concert of Fariz RM.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:14 WIB
Akmal Ibrahim terlihat semringah sepanjang kegiatan peresmian PKS di Abdya.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:46 WIB
Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan, Anis Byarwati menyambut baik instruksi Presiden Jokowi menindak tegas perusahaan pinjol.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:12 WIB
Anggota Komisi I DPR, Sukamta meminta OJK menghapus pemberian akses IMEI kepada perusahaan pinjaman online.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:55 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga non PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akan disanksi apabila tak mau divaksin.
News
Fahzian Aldevan - 16 October 2021 | 17:48 WIB
Mantan ajudan Terdakwa Nurdin Abdullah mengaku uang 200.000 dolar Singapura dari kontraktor diterima langsung Nurdin
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:43 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata memiliki total kekayaan Rp38,4 miliar.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 14:41 WIB
Sebanyak sebelas siswa MTs Harapan Baru ditemukan dalam keadaan tewas usai hanyut di Sungai Cileueur Leuwi.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 14:29 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya
Loading ...