News

Jokowi Bicara Pemimpin Berambut Putih, Jansen Sitindaon: Kriteria Tak Masuk Diakal Itu!

Jokowi Bicara Pemimpin Berambut Putih, Jansen Sitindaon: Kriteria Tak Masuk Diakal Itu!
Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon. (foto: Tagar.id).

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat Jansen Sitindaon merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pemimpin berambut putih.

Penting kita tidak bahas lagi tunda pemilu, perpanjangan jabatan dll yang merusak tatanan

Jansen mengungkapkan, pernyataan Jokowi tentang kriteria calon pemimpin berambut putih tersebut tidak masuk diakal.

"Maju terus semua "rambut hitam" bahkan yang tak berambut sekalipun. Kriteria tak masuk diakal itu!" kata Jansen seperti mengutip cuitannya di akun Twitter pribadi miliknya @jansen_jsp, Sabtu, 26 November 2022.

Jansen tak mempermasalahkan kriteria pemimpin yang disampaikan Jokowi saat menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2022 tersebut.

Yang terpenting, lanjutnya, tidak ada lagi pembahasan penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Mau apa pun kriteria beliau (Jokowi, red), termasuk yang tidak rasional sekalipun "rambut putih", terserahlah," ujarnya.

"Penting kita tidak bahas lagi tunda pemilu, perpanjangan jabatan dll yang merusak tatanan," ucap Jansen menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan ciri-ciri fisik calon presiden (capres) yang memikirkan rakyat.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu," kata Jokowi saat menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Sabtu, 26 November 2022.

Relawan yang hadir pada acara itu menyambut riuh pernyataan Kepala Negara saat menjelaskan pemimpin yang memikirkan rakyat sampai rambutnya putih.

Pernyataan itu disampaikan terkait memilih sosok pemimpin yang akan mengikuti kontestasi pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya," ujar Jokowi.

Selain bicara rambut, Jokowi juga mengingatkan relawan untuk melihat mimik wajah calon pemimpin ke depan. Ia mengingatkan agar relawan berhati-hati memilih pemimpin.

"Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, nah ini mikir rakyat ini," ucap Jokowi.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 7 February 2023 | 18:05 WIB
Gempa bumi Magnitudo (M) 7,8 yang melanda Turki dan Suriah mengundang duka cita dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 11:24 WIB
Berikut lirik lengkap single Manusia Putus Asa milik Ayuenstar.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 7:15 WIB
Penyanyi solo Marion Jola kembali merilis single terbarunya yang berjudul Bukan Manusia.
Loading ...