News

Jokowi Pantau Vaksinasi Massal dan Resmikan Bendungan Way Sekampung Lampung

Jokowi Pantau Vaksinasi Massal dan Resmikan Bendungan Way Sekampung Lampung
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Lampung dengan beberapa agenda, di antaranya, meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan kelompok masyarakat serta meresmikan Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu, pada Kamis (2/9/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/am.

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Lampung pada Kamis, 2 September 2021, guna meninjau vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar dan kelompok masyarakat lainnya. 

Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Lampung. 

Berdasarkan keterangan resmi Sekretariat Presiden yang diterima Kureta, Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis pagi tadi, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 Merah Putih.

Baca juga: Dibangun Dengan Dana Rp513 Miliar, Jokowi Ungkap Manfaat Bendungan Kuningan

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Jokowi akan langsung menuju Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. 

Selain di Poltekkes Tanjung Karang, presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung dan SMP Negeri 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran. Pada kedua lokasi tersebut diselenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan pelajar. 

Presiden Jokowi juga diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung yang digelar di Aula Mahan Agung, Kota Bandar Lampung. 

Baca juga: Ada Menteri Fokus Politik 2024, PGI dan GMKI Kompak Ingatkan Jokowi

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu. 

Setelahnya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta. 

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...