News

Kadis Pendidikan Aceh Barat Daya Dicopot?

Kadis Pendidikan Aceh Barat Daya Dicopot?
Ilustrasi Pecat. (Foto: Kureta/Ilustrasi)

Aceh Barat Daya - Isu bakal ada pencopotan di kubu Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh dalam waktu dekat mulai merebak.

Hal ini, bisa jadi pasca statemen bupati saat melantik Sekretaris Daerah (Sekda) beberapa waktu lalu. Bupati dengan tegas mengutarakan kekecewaannya terhadap kinerja pada dinas itu.

Kabar ini dikuatkan dengan kehadiran Sekda Abdya, Salman Alfarisi beserta sejumlah pejabat lain yang berkantor di Disdik pada, Senin, 10 Januari 2022 pagi tadi.

Baca juga: Kacabdin Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya Berganti

Kehadiran Sekda dan sejumlah pejabat lain termasuk kepala Dinas Kepegawaian ke dinas itu, disinyalir untuk melakukan tinjauan langsung dan menjalankan perintah bupati, dimana bupati memerintahkan Sekda untuk mengkaji asbab buruknya kinerja dinas itu.

Seorang pegawai di dinas itu yang tidak ingin namanya disebutkan membenarkan kehadiran Sekda beserta sejumlah pejabat pagi itu.

Namun, katanya kahadiran mereka bukan untuk Sidak atau hal lain, melainkan untuk mengikuti kegiatan zikir bersama yang rutin dilakukan dinas pada setiap hari Senin pagi.

Baca juga: Hanya Salah Paham, Kades dan Warga di Aceh Barat Daya Sepakat Berdamai

"Benar, tapi bukan Sidak, melainkan ikut zikir. Tadi ada asisten l dan kepala kepegawaian juga," katanya, seperti yang dilansir dari Opsi.id

Sebelumnya diberitakan, Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim berang. Dia kecewa dengan kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Kekecewaan itu ditumpahkannya dalam sambutan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang berlangsung di halaman kantor bupati dan dihadiri banyak kalangan undangan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pejabat luar Abdya, Kamis, 6 Januari 2022.

Kalimat kekecewaan itu spontan keluar dari mulut Bupati Akmal saat para tamu undangan sedang serius mendengar paparan program kerja Sekda ke depan dan perkembangan Abdya selama dia menjabat.

"Saya kecewa dengan dinas pendidikan, kayaknya dengan orangnya saya hilangkan," kata Akmal berang.

Baca juga: Tahapan Pilkades di Aceh Barat Daya Sudah Dimulai

Sepenggal kalimat luapan kekesalan ini membuat suasa hening seketika. Terlebih, Bupati Akmal tidak mengurai, penyebab dia kesal dan kecewa kepada dinas yang dipimpin oleh Jauhari itu.

Kemudian, Bupati Akmal tidak melanjutkan kalimat-kalimat yang membahas tentang Disdik. Dia melanjutkan kupasan tentang posisinya sebagai bupati, Sekda, dan ASN. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...