News

Kajian Ramadan 2021, GoPlay Hadirkan Program Jadi Ngaji Live

Kajian Ramadan 2021, GoPlay Hadirkan Program Jadi Ngaji Live
Ilustrasi tayangan Jadi Ngaji The Series di layanan streaming GoPlay. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Arseri Creative House dan GoPlay Indonesia resmi menayangkan sebuah serial drama-komedi religi Jadi Ngaji The Series pada Oktober 2020 lalu. Program ini, tayang secara eksklusif di layanan streaming GoPlay.

Dalam ceritanya, serial Jadi Ngaji The Series mengangkat kisah mengenai perjalanan para karakter dalam menemukan esensi ibadah yang sesungguhnya, dari yang pada awalnya terpaksa mengaji untuk memenuhi agenda pribadi masing-masing dan akhirnya mendapat kebutuhan dari aktivitas mengaji dan mengenal Islam lebih dalam.

Berbekal pengalaman sebagai pecandu gim, Lukman, sang tokoh utama, berupaya mencari metode belajar mengaji yang efektif bagi murid-murid Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) lewat berbagai permainan dan interaksi seru lainnya.

Sejak serial Jadi Ngaji tayang, Arseri Creative House juga sudah merelease lagu-lagu Tema Serial Jadi Ngaji yakni berjudul Teka-Teki Hidup yang dinyanyikan oleh Paul Partohap dan Ada yang dinyanyikan oleh Algyle.

Serta Huruf Hijaiah yang dinyanyikan oleh Siswa TPA Baiturrahman, dan Lukman yang dibawakan dalam dua versi oleh Barsena Bestandhi dan Pradipta Beawiharta.

Selain itu pada Ramadan ini, Arseri Creative House bersama dengan GoPlay Indonesia akan menyuguhkan tayangan terbaru berupa kajian interaktif Jadi Ngaji Live, yakni sebuah kajian interaktif berbasis live streaming yang bisa dinikmati setiap hari Sabtu, pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Jadi Ngaji The SeriesIlustrasi tayangan Jadi Ngaji The Series di layanan streaming GoPlay. (Foto: Kureta/Istimewa)

Tayangan Jadi Ngaji Live akan mengupas tema beragam yang berlandaskan pada nilai dan ajaran Islam. Para penonton pun diberikan kesempatan untuk berinteraksi, bertanya, dan bahkan curhat langsung dengan para ustaz dan ustazah sesuai dengan topik yang dibawakan.

Prigram Jadi Ngaji Live akan menghadirkan lima orang ustaz dan ustazah dengan topik yang beragam, antara lain;

  • Habib Idrus Al Jufri dengan tema ‘"Hidup Secukupnya" (Senin, 12 April 2021)
  • Ustaz Abi Makki dengan tema "Love Life: Siapkah Kamu Jatuh Bangun Cinta?" (Sabtu, 17 April 2021)
  • Ustazah Fathiyah dengan tema "Girl Power" (Sabtu, 24 April 2021)
  • Ustaz Erick Yusuf dengan tema "Lifesaver" (Sabtu, 1 Mei 2021)
  • Ustaz Faris BQ dengan tema "Forgiveness 101" (Sabtu, 8 Mei 2021)

Muthia Zahra Feriani yang merupakan showrunner dari Jadi Ngaji menyatakan bahwa program Jadi Ngaji Live merupakan salah satu dari activation serial Jadi Ngaji yang menghubungkan aktivitas belajar Islam dengan permasalahan-permasalahan keseharian kita.

"Dengan konsep dan format interaktif, di mana setiap penonton bisa bertanya dan bahkan bisa curhat langsung dengan ustaz dan ustazah, maka saya berharap Jadi Ngaji Live bisa menjadi program live streaming yang bermanfaat di bulan suci ini," kata Muthia Zahra Feriani, dikutip Kureta pada Senin, 26 April 2021.

"Ditambah lagi dengan fitur-fitur GoPlay yang membuat format interaktif ini menjadi pengalaman baru bagi para penonton," ujar dia.

Di akhir kajian interaktif, Arseri Creative House juga akan meluncurkan animated music video lagu Teka-Teki Hidup.

Program Jadi Ngaji Live bisa disaksikan oleh penonton lewat aplikasi atau website GoPlay secara gratis.

Kajian interaktif yang bisa diikuti juga memberikan kesempatan kepada para penonton untuk menangkan juga hadiah pada program Jadi Ngaji Live di GoPlay. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...