News

Kisah di Balik Layar Para Pembaca Berita

Kisah di Balik Layar Para Pembaca Berita
Sederet pembaca berita alias news anchor Indosiar. (Foto. dok/Indoesiar)

Jakarta - Sederet pembaca berita alias news anchor Indosiar yang tentu sudah tidak asing lagi yakni Ryan Wiedaryanto, Jemmy Darusman, Sheila Purnama, dan Pratiwi Kusuma, menyapa para penonton di program Semangat Senin Indosiar, edisi Senin, 22 November 2021.

Mereka senantiasa hadir setiap hari mewarnai layar kaca untuk menyampaikan informasi terkini dalam program berita Fokus maupun dalam program berita kriminal Patroli.

Ryan Wiedaryanto, Jemmy Darusman, Sheila Purnama, dan Pratiwi Kusuma akan berbagi pengalaman menarik selama menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis hingga proses di balik layar penayangan program berita Indosiar.

Dalam kesempatan ini, Sheila Purnama mengisahkan pengalaman yang membikin bulu kuduknya merinding sewaktu menjalankan tigas liputan di sebuah tempat mistis.

"Saat itu memang topik yang hangat diperbincangkan, dan liputannya secara komprehensif, semuanya ditelusuri mulai dari juru kuncinya hingga yang dianggap sakral," kata Sheila, memulai ceritanya, dikutip Kureta pada Senin, 22 November 2021.

"Aku disuruh cuci muka air tujuh pancuran untuk menghindari yang enggak diinginkan. Tapi usai liputan justru malah juru kuncinya yang muntah – muntah. Aku jadi bingung dan harus apa," ujar dia.

News AnchorSederet pembaca berita alias news anchor Indosiar. (Foto. dok/Indoesiar)

Lain lagi pengalaman yang dialami oleh Pratiwi Kusuma yang mengisahkan liputan pertamanya di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

Kala itu, ia yang masing baru merasa beruntung lantaran mendapat rekan senior yang begitu terbuka menerimanya, bahkan mengajarinya menyelesaikan tugas.

"Persatuan wartawan itu kuat banget, yang penting kita juga tahu diri dan harus tahu bagaimana sowan terhadap mereka-mereka yang sudah lama di sana. Sering banget aku ke KPK dan live di sana," kata dia. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...