News

KOBAR: Rakyat Ingin Jokowi Jadi Presiden Lagi, Bukan Menjadi Wapres di Pemilu 2024

KOBAR: Rakyat Ingin Jokowi Jadi Presiden Lagi, Bukan Menjadi Wapres di Pemilu 2024
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat. (Foto:Kureta/Fernandho Pasaribu)

Jakarta - Terkait munculnya isu agar Joko Widodo (Jokowi) menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024, Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) menyampaikan bahwa wacana tersebut berbeda dengan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat di berbagai daerah.

Dan sejauh ini, di tengah ancaman resesi global serta krisis energi dan pangan dunia, pemerintahan Jokowi dapat menjaga stabilitas perekonomian nasional

"Jelas sekali bahwa rakyat di berbagai daerah ingin Jokowi menjadi Presiden lagi, bukan menjadi Wapres. Seperti video yang baru-baru ini viral dari Maluku Tenggara, di mana warga di sana berharap dan mendukung Pak Jokowi untuk dapat kembali memimpin Indonesia tahun 2024 nanti," kata Sahat Martin Philip Sinurat, salah satu Deklarator Nasional KOBAR, dalam keterangan resminya, Kamis, 22 September 2022.

Menurut Sahat, usulan ataupun wacana agar Jokowi kembali maju menjadi Presiden di tahun 2024 adalah aspirasi tulus dari masyarakat di berbagai daerah.

Sedangkan wacana Jokowi menjadi Wapres adalah isu yang diduga dibuat oleh elite tertentu untuk mendiskreditkan Jokowi ataupun meredam wacana Presiden tiga periode.

"Rakyat ingin pembangunan yang saat ini sedang berjalan dapat terus berlanjut. Dan sejauh ini, di tengah ancaman resesi global serta krisis energi dan pangan dunia, pemerintahan Jokowi dapat menjaga stabilitas perekonomian nasional," ujarnya.

Dengan kondisi geopolitik dunia yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19 dan perang Rusia - Ukraina, lanjut Sahat, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berkarakter, berpengalaman, dan dipercaya, baik di dalam negeri maupun di panggung internasional.

"Indonesia butuh kepemimpinan yang kuat dan terpercaya, di mana rakyat masih melihat figur tersebut adanya di Pak Jokowi. Jadi kami meminta elite politik nasional, khususnya para anggota MPR untuk mendengar jeritan hati nurani rakyat agar Jokowi yang terbukti bekerja dan masih dipercaya rakyat dapat maju lagi menjadi Presiden di periode ketiga," ucap Sahat.

Diketahui, isu Jokowi sebagai Cawapres pada Pemilu 2024 pertama kali dilontarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. 

Bambang Pacul menyebut Jokowi bisa saja menjadi wakil presiden pada 2024 mendatang.

"Kalau Pak Jokowi mau jadi Wapres, ya sangat bisa. Tapi, syaratnya diajukan oleh parpol atau gabungan parpol," kata Pacul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 September 2022.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...