News

Komisaris PT. Mon Jambee Abdya Jamin Tak Ada Permainan Harga Beli Sawit

Komisaris PT. Mon Jambee Abdya Jamin Tak Ada Permainan Harga Beli Sawit
Komisaris PT. Mon Jambee, H. Subarni saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan dalam acara peresmian PKS pertama di Abdya. (Foto: Kureta/Syamsurizal)

Aceh Barat Daya - Komisaris Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT. Mon Jambee, H. Subarni, menegaskan bahwa perusahaannya tidak akan mempermainkan harga beli sawit para petani demi meraup untung besar dan disilain merugikan petani.

Hal itu diungkapkan Subarni kepada Kureta dalam kegiatan peresmian PT. Mon Jambee yang dihadiri Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, di Kecamatan Babahrot, pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

"Tidak-tidak, kita pastikan tidak ada permainan harga," kata dia, dikutip Kureta pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

"Kita juga tidak akan membuat kartel atau kerja sama antara perusahaan dengan kelompok produsen yang dapat merugikan petani kita," ujar Subarni.

Lebih lanjut, Subarni menjelaskan bahwa terkait penyortiran Tandan Buah Segar (TBS) sawit pada dasrnya setiap perusahaan memiliki kriteria masing-masing.

Namun PT. Mon Jambee yang terletak di jalan pelabuhan Teluk Surin bakal melakukan penyortiran ketat guna memberikan harga tinggi.

"Tentu setiap perusahaan punya kriteria sendiri. Kita juga, mesti kita menyortir TBS dengan ketat namun harga TBS kita beli tinggi," kata dia.

"Kita mendorong petani untuk gigih merawat kebun supaya hasil panen bagus, dengan begitu tentu setiap kali panen harga jual tinggi petani semangat," ucap dia. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...