News

Kotak Bawakan Soundtrack Film Satria Dewa: Gatotkaca Bertajuk Hantam!

Kotak Bawakan Soundtrack Film Satria Dewa: Gatotkaca Bertajuk Hantam!
Grup band Kotak. (Foto: Warner Music Indonesia)

Jakarta - Grup band rock Kotak kembali meluncurkan karya terbaru berupa single berjudul Hantam!. Lagu ini, merupakan original soundtrack film Satria Dewa: Gatotkaca yang siap tayang di bioskop pada 9 Juni 2022 mendatang.

Mario Marcella alias Cella sang gitaris, bercerita mengenai proses produksi lagu ini yang dimulai di awal tahun 2021.

Single Hantam! milik Kotak secara resmi sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia mulai Jumat, 20 Mei 2022.

"Proses pembuatannya sendiri di awal tahun 2021 lalu kita workshop mencari notasi vokal dan aransemen," tutur Cella, dikutip Kureta pada Jumat, 20 Mei 2022.

"Kemudian penggarapan musiknya sendiri yaitu menyesuaikan notasi yang energik dan rock yg mempunyai energi tersendiri dilagu ini, tentunya dengan sentuhan ornamen synth kekinian tanpa menghilangkan benang merah musik kotak," ucap dia.

Satria Dewa: GatotkacaBillboard iklan film Satria Dewa: Gatotkaca. (Foto: Twitter/jagatverse)

Awalnya, kata Cella, lagu ini direncanakan masuk ke dalam album terbaru Kotak. Namun, di tengah proses penggarapan album tersebut, mereka justru mendapatkan tawaran untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa: Gatotkaca.

Alhasil mereka menyesuaikan kembali konsep dan aransemen musik lagu dari lagu itu dengan energi dari film tersebut. 

Menjadi soundtrack utama dari film Satria Dewa: Gatotkaca, lirik single Hantam! yang dibawakan oleh band beranggotakan Tantri (vokalis), Chua (bassist), dan Cella (lead guitar) ini menggambarkan semangat tak menyerah untuk membela kebenaran.

Vokalis Kotak, Tantri mengatakan inspirasi lagu ini berawal dari seringnya ia menonton film superhero.

Dari film-film tersebut ia menangkap pesan bawah wajah kebaikan itu tidak selalu menang. Bahkan, kadang bisa mengundang sedih dan menjadi sosok yang terpinggirkan.

"Kemudian saat pembuatan lagu ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul Hantam!" kata Tantri. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...