News

Lloyd Morrisett, Pembuat Serial Sesame Street Meninggal Dunia

Lloyd Morrisett, Pembuat Serial Sesame Street Meninggal Dunia
Kreator serial Sesame Street, Lloyd Morrisett. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Salah satu kreator serial serial edutainment Sesame Street, Lloyd Morrisett meninggal dunia dalam usia 93 tahun. Kabar duka ini dibagikan oleh pihak Sesame Workshop pada Selasa, 24 Januari waktu setempat.

Lloyd Morrisett sendiri dikenal publik sebagai tokoh yang mendorong kelahiran Children’s Television Workshop (CTW) yang terbentuk pada Maret 1968. Organisasi CTW kemudian lebih dikenal sebagai Sesame Workshop.

Serial Sesame Street memulai debutnya pada 10 November 1969 dengan musim pertama yang ditonton lebih dari enam juta anak usia 3-5 tahun di Amerika Serikat.

Serial Sesame Street dikenal sebagai program edutainment terbesar di dunia yang mampu menjangkau puluhan juta anak dan keluarga di lebih dari 140 negara setiap tahunnya.

Serial anak ini memenangkan lima penghargaan Peabody Awards dan hampir 200 penghargaan Emmy.

Selain Sesame Street, Sesame Workshop juga membuat acara lain termasuk program edutainment The Electric Company yang didirikan oleh Morrisett bersama Joan Ganz Cooney, dan Paul Dooley.

Lloyd MorrisettKreator serial Sesame Street, Lloyd Morrisett. (Foto: Istimewa)

Laman The Hollywood Reporter mewartakan, Joan Ganz Cooney, rekan Morrisett yang sama-sama membuat Sesame Street, dalam pernyataannya mengatakan bahwa Lloyd merupakan orang yang pertama kali memiliki gagasan untuk mengajarkan keterampilan dasar anak-anak prasekolah lewat televisi.

"Dia adalah mitra tepercaya dan teman setia saya selama lebih dari lima puluh tahun, dan dia akan sangat dirindukan," kata Cooney, dikutip Kureta pada Rabu, 25 Januari 2023.

Lewat pengumuman yang dibagikan melalui media sosial Twitter, pihak Sesame Workshop menyebutkan bahwa Lloyd Morrisett telah meninggalkan warisan besar bagi generasi anak-anak.

"Seorang Wali Kehormatan Seumur Hidup, Lloyd meninggalkan warisan yang sangat besar dan tak terhapuskan di antara generasi anak-anak di seluruh dunia," kata Sesame Workshop. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 7 February 2023 | 18:05 WIB
Gempa bumi Magnitudo (M) 7,8 yang melanda Turki dan Suriah mengundang duka cita dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 11:24 WIB
Berikut lirik lengkap single Manusia Putus Asa milik Ayuenstar.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 7:15 WIB
Penyanyi solo Marion Jola kembali merilis single terbarunya yang berjudul Bukan Manusia.
Loading ...