News

Lubang Jalan Cot Mane-Blangpidie Abdya Muncul Lagi

Lubang Jalan Cot Mane-Blangpidie Abdya Muncul Lagi
Seorang pengendara sedang menghindari lubang besar di lintasan badan jalan Cot-Mane-Blangpidie Aceh Barat Daya. (Foto: Kureta/Syamsurizal).

Aceh Barat Daya - Lubang jalan provinsi tepatnya di lintasan Desa Cot-Mane ke arah Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh kembali muncul.

Pantauan Kureta.id, sepanjang jalan ini telah muncul banyak lubang, baik dengan ukuran besar dan dalam maupun yang perlahan terus membesar.

Faktor aliran air hujan dan mobil bermuatan berat disinyalir menjadi sebab, di jalan ini lubang hilang muncul.

Baca juga: Danrem Resmikan Koramil 09 Lembah Sabil Aceh Barat Daya

Jika melintas, pengguna jalan bisa melihat sendiri ada banyak lubang yang sudah di tambal. Namun, berselang beberapa bulan lubang muncul lagi baik dititik yang sama maupun di sekitarnya.

Untuk saat ini, ada beberapa lubang yang kian membahayakan pengguna jalan. Kondisinya kian melebar dan dalam. Kondisi ini bisa semakin membahayakan saat hujan turun, pengendara tidak bisa melihat lubang sebab sudah tergenang air.

Warga meminta pihak terkait di pemerintahan untuk segera memperbaiki sebab, kondisinya yang semakin parah dan beberapa lubang lainnya mulai terlihat timbul.

"Alangkah baiknya di perbaiki sekarang. Saat ini saja ada beberapa lubang yang semakin membesar," kata Fakrurrazi, di Blangpidie Aceh Barat Daya, Selasa 23 November 2021.

Baca juga: Hangatnya Warga Aceh Barat Daya Kala Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Dia berujar, pemandangan kemunculan lubang dilintasan itu memang sudah sering terjadi. Meski banyak pihak mencoba memperbaiki jika sudah semakin parah, seperti dari pihak kepolisian, masyarakat dan dinas di Abdya namun lubang-lubang akan muncul lagi tidak berselang lama.

"Kondisi saat ini sudah sangat parah. Ini bisa membuat pengguna kecelakaan jika terperosok. Penanganan sementara dinilainya sudah sangat layak dilakukan oleh pihak terkait," pungkasnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...